SPIONASE-NEWS.COM- MAUMERE NTT – Si jago merah mengamuk, kebakaran yang terjadi hari jum’at (27/9/2019), terjadi kebakan dengan kobaran api yang melahap dua unit rumah hingga tinggal puing-puing, Minggu (29/9/2019).

Peristiwa kebakaran itu terjadi jumat siang secara tiba-tiba dan dalam waktu singkat seluruh bagian rumah ludes terbakar.

Kejadian ini bermula dari munculnya titik api dari salah satu rumah yang ditemukan oleh saksi, Firmina Oktavia, yang merupakan tetangga korban.

Diceritakan oleh saksi yang berprofesi guru agama tersebut bahwa ketika mengetahui adanya kobaran api yang mulai muncul, ia kemudian berteriak meminta pertolongan.

Namun sayangnya, bantuan warga tidak mampu memadamkan api yang begitu cepat membakar seluruh isi rumah. Api semakin sulit dipadamkan karena saat kebakaran, suasana udara terasa panas dan angin kencang.

Di samping itu, salah satu warga di tempat kejadian juga menuturkan bahwa pemadam kebakaran pun terlambat memberikan reaksi, karena jarak antara lokasi kebakaran dan unit Damkar terlampau jauh.

Kejadian tersebut membuat korban yang terdiri dari dua keluarga, yakni Carles, dan tetangganya Herman mengalami sock.

Saat dihubungi Media Online Nasional Spionase-news.com, Angela Yus Merici yang adalah istri Herman tampak sangat sock dan tidak kuasa menahan tangis. Dari tempat kejadian, untunG saja tidak ada korban jiwa.

Dari keterangan saksi bahwa para korban dibantu oleh beberapa warga setempat untuk segera mengadukan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian dan dinas sosial.

Dari laporan tersebut, dinas sosial Kabupaten Sikka segera mengambil langkah memberikan bantuan kepada korban, berupa tenda darurat serta beberapa bahan makanan.

Kejadian yang mengenaskan tersebut menggemparkan seluruh masyarakat di Nangahure Bukit, kelurahan Wuring, Kecamatan Alok, Flores, NTT.

Sangat diharapkan para korban dapat memperoleh bantuan lebih lanjut dari pemerintah Kabupaten Sikka, terutama Dinas Sosial Kabupaten Sikka berupa bantuan pembangunan rumah tinggal sementara.

Sampai berita ini dimuat, belum diketahui pasti sumber kebakaran. Namun untuk sementara, diduga kebakaran diakibatkan oleh arus pendek listrik yang menyebabkan korslet. Semoga dengan kejadian ini, warga masyarakat dapat lebih berhati-hati menjaga keamanan rumahnya.

Laporan/Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 13 =