SPIONASE-NEWS.COM,- BULUKUMBA – Sinergitas Kodim 1411/Bulukumba bersama Polres Bulukumba dan Pemerintah Kecamatan Bonto Tiro Bulukumba gelar serbuan vaksinasi di Desa Bontotangnga Kecamatan Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi selatan, Minggu (27/02/2022).

Serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 1411/Bulukumba bersama Polres Bulukumba dan Pemerintah Kecamatan Bonto Tiro Bulukumba, sebagai upaya dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Bulukumba pada khususnya dengan sasaran vaksinasi dari dosis pertama hingga dosis ke tiga (Booster) yang melibatkan tim vaksinator Kodim 1411 dan Klinik Polres Bulukumba.

Pada kegiatan serbuan vaksinasi yang bertempat di Gedung Masyarakat Desa Bontotangga Kecamatan Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba, dihadiri langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, Dandim 1411 Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, S.IP dan Camat Bonto Tiro H.Andi Rahmat Syafri,S.IP . Hingga pukul 11.30 Wita tercatat sebanyak 178 orang yang melakukan vaksinasi saat ini yang terdiri dari jenis Astra Zeneca dosis 1 : 0, dosis 2 : 4, dosis 3 : 42, jenis CoronaVac dosis 1 : 80, dosis 2 : 9, jenis Moderna dosis 1 : 5, dosis 2 : 23, dosis 3 dan jenis Pfizer dosis 1 : 4, dosis 2 : 4, dosis 3 : 7.

Camat Bonto Tiro H.andi Rahmat Syafri,S.IP mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1411/Bulukumba dan kepada Polres Bulukumba yang telah menggelar kegiatan vaksinasi. Hal ini menjadi bukti sinergitas dalam percepatan vaksinasi COVID-I9, Kepada masyarakat untuk Herd Imunity.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, S.IP, meyampaikan bahwa serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bulukumba, hal tersebut sebagai upaya TNI dalam percepatan vaksinasi di khususnya di wilayah Kabupaten Bulukumba.

“ Saya sangat mengharpakan peran serta seluruh lapisan Masyarakat untuk melakukan vaksinasi baik dosis pertama hingga dosisi ke tiga ( Booster )”, Ucap Dandim 1411/Bulukumba.

Sementara Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Kodim I4II dan Polres Bulukumba merupakan wujud sinergitas dalam membantu pengendalian Covid – I9 di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Bulukumba pada khususnya.

“ Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan solidaritas TNI-Polri, khususnya dalam upaya melaksanakan strategi menekan laju peningkatan Covid–I9, Pungkas Kapolres.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here