SPIONASE-NEWS.COM,- MAMUJU – Istri Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Siti Sutinah Suhardi dilantik jadi Bupati Mamuju, Sulawesi Barat. Perempuan yang akrab disapa Tina ini rupanya jadi bupati perempuan pertama di Sulbar.

Dilansir dari IDNews.id dan sejumlah sumber, Tina maju dalam Pilkada 2020 dengan Ado Mas’ud. Dia diusung lima partai yakni Demokrat, Gerindra, PAN, PDI Perjuangan, PKS dan PBB. Dalam biodatanya, Tina rupanya menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju.

Tina merupakan seorang pegawai negeri sipil (ASN) di Pemkab Mamuju Sulawesi barat. Jabatan terakhirnya yakni Kepala Dinas Perdagangan Kab.Mamuju dari tahun 2018 hingga 2019.

Sebelumnya dia juga dipercaya jadi Sekertaris Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju dari tahun 2017 hingga 2018. Kemudian sekertaris Dinas Dikpora Kabupaten Mamuju tahun 2015 hingga 2017. Tahun 2012 hingga 2015, dia menjabat sebagai Kabid Bapedalda Kabupaten Mamuju.

Sementara di perpolitikan, Tina sudah berkaca dari sosok ayahnya yakni Suhardi Duka yang merupakan mantan Bupati Mamuju periode tahun 2005 hingga tahun 2015, Kini sekarang ayahnya H. Suhardi Duka yang juga mantan Ketua DPRD Mamuju sekarang menjabat sebagai Anggota DPR RI di Jakarta.

Laporan : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here