SPIONASE-NEWS.COM TORAJA UTARA – Panwaslu Kelurahan dan Lembang yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk mengawal pilkadaToraja Utara bekerja secara maksimal dan netral serta tegakkan keadilan agar berlangsung dengan baik.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma saat melantik dan mengambil sumpah 151 Panwaslu Kelurahan dan Lembang se Toraja Utara yang dirangkaikan Bimtek yang berlangsung di Hotel Hiltra Rantepao, Jumat (13/3/2020).

Dihadiri Bawaslu Provnsi, KPU Toraja Utara, Panwascam Asisten 1 dan ForkopindaAndarias menuturkan Panwaslu Ditingkat Kelurahan dan Lembang untuk bekerjasama PPS dalam mengawali tugas pengawasan yaitu mengawasi tugas dari segi tehnis, Ujarnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Sulsel Asrady menekankan pengawas Kelurahan dan Lembang dituntut untuk bekerja secara maksimal serta berani mengambil resiko dan paham aturan ,regulasi dan UU itu konsekwensi sebagai Panwaslu.

Terkait money politik, untuk menjadi pemilu yang bersih kita berharap kepada masyarakat maupun peserta pemilu agar melaporkan kepada bawaslu yang punya kewenangan untuk menindak lanjuti laporan, kalau pidana ke polisi atau Gakumdu sedangkan adimnistrasi ke KPU.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + eighteen =