SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Tim Investigasi LMR-RI kembali mempertanyakan kelanjutan Kasus Ijazah Palsu Oknum anggota DPRD Enrekang atas nama “KARAMA”, Tim LMR-RI yang di Pimpin Husain Idris dkk menyambangi kantor Kejati Sulsel di bilangan Jalan Urif Sumiharjo Makassar Provinsi Sulsel, Selasa (25/08/2020).

Husain mempertanyakan sejauh mana kelanjutan proses Kasus Ijazah Palsu Oknum Anggota DPRD Enrekang tersebut, sesuai penyampaian Kejari Enrekang via telpon beberapa waktu lalu yang akan mengsegerakan kasus ini di tingkatkan ke P21, tapi nyatanya masih tersendat sampai saat ini, Tuturnya.

Menurut Husain, bahwa setibanya di kantor Kejati Sulsel, pihak Kejati yang berkompeten yang akan dimintai keterangannya, pada tidak di tempat, Humas Kejati juga keluar ruangan, dan akhirnya kami Tim Investigasi LMR-RI kembali ke Markas untuk menunggu info lebih lanjut, Jelasnya.

Kejari Enrekang, Yusuf Samalong, SH

Informasi bahwa akan adanya ekspose ketingkatan selanjutnya kasus Ijazah Palsu “KARAMA” anggota DPRD Enrekang ini, sempat viral di beberapa media beberapa bulan lalu dan menjadi catatan khusus Kejati Sulsel untuk di percepat proses hukumnya ke Pengadilan, Ungkap Husain.

Sedangkan disisi lain Ketua VI Presidium Pusat LMR-RI Andi Idham J. Gaffar, SH. MH, mengatakan mengapresiasi sikap tegas dari Kejari Enrekang dan Kejati Sulsel yang berani melanjutkan kasus ini menuju tingkat penuntutan, apalagi di Kejaksaan tidak seperti isu yang selama ini santer di masyarakat terdengar bahwa mereka telah masuk angin, padahal mereka siap untuk menggelar kasus ini, dan kami akan tetap terus kawal kasus ini sampai tuntas, jelas dedenkot aktivis anti Korupsi ini yang juga merupakan seorang pengacara.

Sejak kasus ini terkuak dengan bukti-bukti yang telah di pegang penyidik di Kepolisian dan Kejaksaan tentunya, aparat hukum tidak akan main-main dengan pelanggaran UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, apalagi ancaman hukumannya sampai 5 Tahun Penjara, Ungkap Andi Idham J. Gaffar.

Laporan : Agen HI 008

Editor : Agen IJG 007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − 2 =