SPIONASE-NEWS.COM,- AGARA – Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang milad Gam 4 Desember, TNI khususnya Kodim 0108/Agara dan Polres Kab. Agara beserta jajarannya, melaksanakan kegiatan patroli bersama, antisipasi adanya pengibaran bendera bulan bintang di Wilayah Kab. Aceh Tenggara, Kamis (3/12/2020) malam.

Kegiatan Patroli Mobile tersebut, menindaklanjuti Perintah dari Komando atas, guna ciptakan Aceh Damai jelang Milad Gam.

Dilain tempat Kaptem Arh Hamdanisyah, ST mengatakan, “rutinitas diakhir tahun hal biasa dilaksanakan kegiatan patroli guna meningkatkan kondusifitas keamanan Wilayah Kab. Aceh Tenggara dengan menggelar Patroli Gabungan bersama Kodim 0108/Agara dan Polres Kab. Agara.

Patroli gabungan ini juga merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Aceh Damai,” ucapnya.

lebih lanjut,”Walaupun TNI dan Polri, memiliki tugas pokok masing-masing dengan adanya senergitas, ini dapat saling mengisi kedua alat Negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” jelasnya.

“Kegiatan patroli bersama ini, akan dilaksanakan sesuai dengan route yang telah ditentukan, dengan misi patroli mengkedepankan talisilaturrahmi bersama warga setempat. Dengan mengimbau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi, situasi yang sudah aman dan damai di Aceh ini kita pertahankan”, tandasnya.

Laporan : Agen M.ti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here