SPIONASE-NEWS.COM,- ACEH BESAR – Pada Musyawarah Dewan Kesenian Aceh (DKA) Aceh Besar, di Gedung PKK Kota Jantho, Mariadi ST MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DKA Aceh Besar periode 2020-2025, Sabtu (05/12/2020).

Saat pengusulan calon ketua, muncul dua nama yaitu Cek Medya Hus dan Mariadi ST. Namun pada waktu pencalonan, Cek Medya mengundurkan diri, sehingga tinggallah Mariadi sebagai calon tunggal.

Pengurus dari 23 kecamatan, akhirnya sepakat secara aklamasi memilih Mariadi ST sebagai Ketua DKA periode 2020-2025.

Setelah dilakukan pemilihan langsung dikukuhkan oleh Ketua DKA Aceh, Nurmaida Atmaja.

Sementara untuk pengurus lainnya akan disusun oleh tim formatur yang terdiri atas, Burhanuddin, Medya Hus, Mariadi, Ali Muntasar, dan Salbiah.

Ketua terpilih Mariadi ST saat dimintai keterangan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman dan mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Selanjutnya akan melakukan konsolidasi sesama pengurus untuk menyusun program-program pemajuan kesenian dan kebudayaan Aceh Besar,” tutupnya.

Sementara itu secara terpisah Muhammad SP MP mantan Ketua, perintis Dewan Kesenian Aceh Besar, berharap estafet berkesenian diaceh besar berkelanjutan,data seluruh potensi seni, rangkul seniman,group seni, bina dan apresiasi kan melalui berbagai event seni.libatkan seniman dalam mengembangkan seni tradisi di event pemerintahan.

Laporan : Agen M.ti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here