SPIONASE-NEWS.COM,- MAKALE — Tokoh Pendidikan Tana’ Toraja, Bangun Ishak Bitticaca, Minggu (21/7) kemarin secara resmi meluncurkan biografinya yang berjudul, Menabur Kasih, Menuai Berkat’.

Buku biografi Ishak Bitticaca yang ditulis oleh jurnalis senior, Sili Suli itu, diluncurkan di Hotel Puri Artha Makale, sebagai ungkapan syukur Hari Ulang Tahunnya yang ke 90 tahun.

Beberapa pejabat dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama mendapat kesempatan pertama sebagai penerima buku biografi tersebut, Antara lain, Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Ketua DPRD Tana Toraja Willem Sambolangi, Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, mantan Bupati Tana’ Toraja Kol Inf. (Purn) Drs. Tarsis Kodrat, Pdt. A.J. Anggui, M.Th, Drs. John Diplomasi, Drs. Luther Barrung, Anthon Gala, S.Pd, M.Pd dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Menurut Ishak Bitticaca, penyusunan biografinya tersebut dilakukan atas inisiatif dari anak-anak dan menantunya. Awalnya, dia merasa bingung apa yang hendak ditulis dalam biografinya. Namun kemudian biografi tersebut bisa tersusun setelah pihak keluarga mempercayakan kepada wartawan Sili Suli untuk menyusunnya selama kurang lebih 10 bulan.

“Biografi ini merupakan intisari perjalanan hidup saya yang dipenuhi berkat dan anugerah Tuhan YME, Banyak hal yang membuat saya selalu bersyukur atas anugerah Tuhan dalam kehidupan saya. Semoga buku biografi ini bisa bermanfaat bagi pembacanya,” ungkap Ishak.

Peluncurun Buku Biografi Ishak Bitticaca ini digelar seusai ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Dr. Alfred Anggui.

Putra bungsu Ishak Bitticaca, Viasmudji Iman Srimujur Bitticaca menambahkan bahwa peluncuran biografi tersebut merupakan bagian dari ungkapan syukur keluarga atas anugerah penambahan usia ayah terkasih mereka yang telah mencapai umur 90 tahun.

Melalui pembagian buku biografi itu, Viasmudji berharap dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda Toraja untuk senantiasa bertekun dalam iman, pengharapan dan kasih kepada Tuhan dalam menghadapi berbagai pergumulan hidup maupun dalam mempersiapkan masa depan yang akan datang.

Laporan : Saldi (Tator)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here