SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Pjs. Bupati Toraja Utara memberikan arahan kepada mahasiswa (i) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan itu dipusatkan di Aula sekolah SMK Kr. Harapan Rantepao di ikuti 27 mahasiswa UNM jurusan pendidikan, Sabtu (14/11/2020).

Dalam arahannya, Pjs. Bupati Torut Amson Padolo mengucapkan selamat datang di Kabupaten Toraja Utara, semoga adik-adik disini bisa menjadi influencer untuk mempromosikan adat dan budaya Toraja”, ucap Amson Padolo.

“Selain itu kita perlu antisipasi dan menciptakan suasana baru dalam menghadapi Pandemi Covid 19, sehingga terkhusus untuk dunia pendidikan saat ini guru-guru diharapkan senantiasa menciptakan metode baru dalam sistem belajar mengajar serta senantiasa memberikan pengarahan kepada siswa (i) senantiasa menerapkan protokol kesehatan”, kata Pjs. Bupati Toraja Utara.

Dalam sambutannya Kepala SMK Kr. Harapan Rantepao Markus Sattu, S. Pd “merasa bangga atas kerjasama bersama UNM karena satu-satunya sekolah swasta yang melakukan kerjasama dengan UNM.

Iklan KPU : Visi & Misi Calon Bupati & Wakil Bupati Toraja Utara 2020

Tahun ini tahun yang spesial bagi keluarga besar SMK Kr. Harapan Rantepao dan kerjasama itu bisa dirasakan hingga saat ini sesuai dengan visi misi pendidikan”, kata Markus Sattu.

“Semoga kegiatan ini tidak terhenti sampai saat ini saja melainkan berkelanjutan, jika tahun ini kita mendapatkan satu mahasiswa PPL dari UNM diharapkan tahun depan kita mendapatkan lebih dari satu PPL ini, terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara.

Sebelumnya kegiatan di isi dengan kegiatan Talkshow Pendidikan tema “Adaptasi New Normal dalam Proses Pembelajaran” dengan subtema “Terwujudnya Misi Merdeka Belajar yang Unggul, Inovatif dan Berkarakter dalam Diktum Pandemi Covid 19”.

Sebelumnya kegiatan di isi dengan kegiatan Talkshow Pendidikan tema “Adaptasi New Normal dalam Proses Pembelajaran” dengan subtema “Terwujudnya Misi Merdeka Belajar yang Unggul, Inovatif dan Berkarakter dalam Diktum Pandemi Covid-19.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here