SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Aksi cepat personil Kodim 1414/Tator tanggap bencana alam tanah longsor di Lingkungan Salu Tembamba Kelurahan Tallang Sura Kecamatan Buntao Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (26/04/2024).

Longsor terjadi dua kali di titik yang sama, akibatnya korbannya berjumlah 9 orang (Meninggal Dunia sebanyak 2 orang, belum ditemukan 1 orang, luka-luka 6 orang) dan ada 2 unit rumah yg tertimpah longsor.

Kejadian bencana alam tanah longsor juga menutupi jalan poros Kecamatan Buntao Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Personil Koramil 1414-05/Sanggalangi yang dipimpin oleh Kapten Inf Safri Dasi langsung bergerak tanggap bencana alam Tanah Longsor di Lingkungan Salu Tembamba Kelurahan Tallang Sura Kecamatan Buntao Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

“Komandan Kodim 1414/Tator memerintahkan kami untuk segera aksi reaksi tanggap bencana dan membantu warga yang terdampak bencana alam di wilayah binaan kami dan kami pun dibantu oleh BPBD dan Kepolisian serta Dinas PU Bina Marga Wilayah 2”, Ungkap Kapten Inf Safri Dasi.

Upaya pencarian warga yang belum ditemukan masih terus dilakukan pencarian dilokasi titik longsor.

Tampak Dr. Khalid Musdalifa, ST, MTĀ  (pakai Rompi kuning) dari Dinas PU Bina Marga Wil. 2

Bencana alam Tanah Longsor ini terjadi dikarenakan intensitas hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Toraja Utara yang mengakibatkan tanah tidak dapat menahan endapan air hujan.

Laporan : Agen 027 Saldi Samara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here