SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi sulsel akan mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek ) Arsip di Kabupaten Toraja Utara yang dijadwalkan tanggal 10 Agustus 2020 kedepan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara Obed T Padang Di Kantornya menuturkan bahwa Dinas Perpustakaan Dan Kesiapan Provinsi Sulawesi Selatan akan mengadakan bimtek dikabupaten Toraja Utara yang dijadwalkan tanggal 10 Agustus 2020 dengan menghadirkan Kepala OPD, Camat dan Kabag Setda bersama Tenaga Pengelola Arsip Lingkup Toraja Utara, Jumat (7/8/2020).

Bimtek itu dimaksudkan untuk terwujudnya SDM yang handal dalam mengelola Arsip untuk terpenuhinya kebutuhan tenaga maupun praktisi dibidang kearsipan.Dirinya berharap dengan adanya Bimtek yang dilaksanakan oleh provinsi para peserta memahami dan menguasai tehnik kearsipan, Ucapnya.

Selain memahami dan menguasai tehnik kearsipan kata Obed, pengelola arsip OPD Kecamatan Kelurahsn dan Lembang harus siap menghadapi perubahan paradigma perpustakaan. Pergeseran dari perpustakaan Tradisional menjadi perpustakaan Modern.

Untuk menghadapi perubahan tersebut dibutuhkan peningkatan kompetensi yang memadai serta perlunya kolaborasi dengan berbagai pihak yang paham mengenai selah beluk Tehnologi Informasi serta Interaksi pustakawan.

Peningkatan kompetensi tidak luput dari keterlibatan dan peran serta pemerintah dalam persiapan sarana/Prasarana yang memadai serta peningkatan kualitas SDM, Ujarnya.

Laporan : Agen 027 Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =