Spionase-news.com Papua- Masyarakat pedalaman Papua di pesisir Kali Degeuwo dan kabupaten Oksibil menjerit dengan harga beras yang sangat mahal, mereka bisa mendapatkan beras apabila ada helikopter yang bersedia untuk mengirimkan.

Salah seorang tokoh masyarakat bernama Seki Murib mengungkapkan bahwa tidak adanya penerbangan Helikopter ke wilayahnya menjadi penyebab utama langka dan mahalnya Sembako serta BBM ke wilayah mereka.

“Itupun bila ada penerbangan ke wilayah kami dan kami harus membayar mahal jasa penerbangannya, sehingga menyebabkan harga sembako dan BBM melambung tinggi. Oleh karena itu dengan 9 program Nawa cita Pemerintah Pusat bisa lebih memperhatikan keluhan masyarakat pedalaman yang ada, agar pemerintah bisa menyediakan armada Helikopter guna pelayanan penerbangan secara rutin untuk kesejahteraan masyarakat pedalaman. “Ungkap Seki Murib

Dimana masyarakat Kali Degeuwo dan Kab. Paniai serta pesisir Kali Dairam hanya bergantung pada tambang emas tradisional yang belum bisa mengimbangi harga sembako dan BBM di wilayah itu.

Laporan : UQ/Amir 088 (MKS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here