SPIONASE-NEWS.COM,PEKANBARU-Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) mengumumkan nama-nama Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota malam ini (14/8/18).

Sekitar 1.911 Orang Komisioner dari 514 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi se-Indonesia rencananya akan mengikuti Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji besok hari Rabu 15 Agustus 2018, bertempat di Hotel Bidakara jalan Gatot Subroto Kav 71-73 Pancoran, Jakarta Selatan pukul 10.00 wib pagi.

Dari 1.911 orang tersebut, 54 diantaranya berasal dari 12 Kab/Kota se Riau, dimana terdapat 9 Kab/kota yang memiliki anggota 5 orang yaitu Kota Pekanbaru, Kab. Kampar, Kab. Indragiri Hilir, Kab. Indragiri Hulu, Kab. Pelalawan, Kab Siak, Kab. Bengkalis, Kab. Rokan Hulu dan Kab Rokan Hilir. Sedangkan Kabupaten/Kota yang memiliki anggota 3 orang adalah Kab. Kep. Meranti, Kab. Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

Dikutip dari status akun sosial media facebook salah satu Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengatakan bahwa 514 Kabupaten telah rampung diplenokan.

“Setelah 2 hari 2 malam. Saling berdebat, memeriksa, dan berusaha mencari yang terbaik. Akhirnya selesai juga. 514 Kabupaten Kota. Semoga amanah”.

Jumlah Komisioner terbanyak se-Indonesia terdapat di Provinsi Jawa Timur, dengan jumlah sebanyak 174 Komisioner dari 38 Kabupaten/Kota.

Di Peringkat ke dua, jumlah Komisioner terbanyak berasal dari Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah 167 Komisioner dari 35 Kabupaten/Kota.

Sementara itu Rusidi Rusdan, ketua Bawaslu Riau mengatakan saat ini seluruh Anggota Bawaslu Kab/ Kota se- Riau sudah berada di Jakarta guna mengikuti Gladi bersih yang akan dilaksanakan malam ini.

” Kita sudah koordinir kawan kawan Anggota Bawaslu Kab/Kota terpilih untuk berangkat ke jakarta mengikuti Pelantikan ” jelasnya. Adapun Daftar nama Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dapat kita lihat di website www.bawaslu.go.id

Untuk di Provinsi Riau Khususnya, sekitar 54 Orang Komisioner Kabupaten/Kota yang terpilih. Dengan Jumlah Laki-Laki sebanyak 49 orang dan Perempuan sebanyak 5 orang.

Rencananya, dalam Pelantikkan Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota nanti, para pejabat-pejabat daerah dari 34 Provinsi se-Indonesia turut di undang.

Adapun yang menjadi tamu undangan dalam acara tersebut yaitu Gubernur, Ketua dan anggota Bawaslu Provinsi, Kapolda, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua DPRD, serta Ketua KPU Provinsi se-Indonesia.

Laporan : Team SP / Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − eleven =