SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Penyerahan anggaran dana desa yaitu dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang di gelontorkan pemerintah pusat berasal dari dana APBN, Rabu (27/5/2020).

Beberapa desa di Sulsel yang telah cair dana desanya juga telah menyerahkan langsung kepada warganya, begitu juga dengan Desa Samaenre di Kecamatan Bengo Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi selatan.

Menurut Kades Samaenre yang sangat familiar dengan wartawan, kepada Firman dari media online nasional spionase-news.com, “bahwa penyerahan dana BLT-DD ini diberikan ke warga Desa Samaenre tepatnya hari jum’at lalu tanggal 22 mei 2020 yang bertempat di Aula kantor BPD Samaenre pukul 13.00 Wita, Walaupun baru ada waktu mengeksposenya kemedia karena memasuki hari raya Idul Fitri 1441 H”, ucap H.A.Muh.Amir Dolo.

Lanjut H.A.Muh.Amir, Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut di serahkan kepada 58 KK yang terlebih dahulu telah didata oleh tim relawan gugus tugas penanggulangan Covid-19 yang telah terbentuk didesa dan dari sektor aparat desa dan BPD yang ditugaskan oleh saya sendiri sebagai Kades Samaenre.

Lanjut Kades Samenre, Pendataan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 ini selama 3 hari berturut-turut. tim mendata sekitar 147 KK dan dari yang sudah terdata terus dilakukan penyaringan dengan verifikasi dan validasi, dan akhirnya Tim tetapkan 58 KK yang layak di berikan BLT-DD tahun 2020 yang pada saat penetapannya juga dihadiri Sekcam Bengo, Jelas Kades H.A.Muh.Amir Dolo.

Sebelum ditetapkan Calon penerima dana BLT-DD banyak yang tereliminasi karena sebagian Kepala Keluarga sudah terdaftar dan mendapatkan salah satu bantuan pmerintah dari dana PKH, BST, BPNT dan program bantuan pemerintah lainnya, Ungkap Kades yang Pro rakyat ini.

Penyerahan dana BLT-DD dihadiri Camat Bengo A.Rahmatullah, S.STP, M.Si serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Samaenre serta BPD dan perangkat Desa Samenre yang menyaksikan langsung kegiatan ini, malah dana BLT-DD ini kami antar langsung bersama Babinsa dan Bhabikamtibmas ke rumah masing-masing warga yang cacat dan sudah lansia, dan kami berharap bagi penerima dana BLT-DD yang 58 KK ini agar menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan jangan di manfaatkan untuk kebutuhan yang tidak jelas, Harap H.A.Muh.Amir Dolo kepada Warganya.

Laporan : Agen 101 Firman/Agen Jmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =