SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Aksi Solidaritas yang di lakukan para pedagang pasar Butung dengan berjalan Kaki mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Makassar di jalan Amanagappa menyatakan sikap menolak penyegelan Pasar Butung Makassar, Jum’at (25/11/2022).

Para Pedagang Pusat Grosir Pasar Butung Kota Makassar mengecam atas tindakan pihak Kejaksaan Negeri Makassar untuk melakukan penyegelan Pasar Butung di jalan Sulawesi Kota Makassar.

Ratusan para Pedagang Pasar Butung Longmarch dari jalan Sulawesi menuju ke kantor Kejaksaan Negeri Makassar di jalan Amanagappa, untuk menyampaikan aspirasinya menolak atas penyegelan Pusat Grosir Pasar Butung kota Makassar karena dampaknya bisa merugikan para pedagang serta mengganggu perputaran ekonomi masyarakat.

Salah satu Pedagang yang mempunyai Lost di dalam pasar butung saat di temui awak media, menentang keras dan menolak atas penyegelan yang di lakukan oleh Pengadilan Negeri Makassar ini bisa merugikan para pedagang dan makin banyak masyarakat yang akan kehilangan Pekerjaannya dan pendapatannya.

Beberapa pedagang Pasar butung Makassar mengeluhkan atas tindakan yang di lakukan pihak Pemerintah Kota Makassar yang seharusnya melindungi Pedagang yang baru terlepas dari Pandemi Covid-19 selama beberapa Tahun ini

Untuk itu para Pedagang bersatu turun ke Jalan dan berjalan kaki ke kantor Kejaksaan menyampaikan Aspirasi tentang nasib para Pedagang apabila di lakukan penyegelan Pasar otomatis Lost mereka tempat mencari nafkah selama ini akan tertutup juga.

Pedagang juga menolak adanya Asosiasi yang mengambil alih Kepengurusan Pasar Butung Makassar yang selama ini di kelola langsung oleh Koperasi Pasar Butung Makassar.

Laporan : Agen 008 Husain Idris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here