SPIONASE-NEWS. COM, – KUTACANE ACEH – Salah seorang anggota DPRK Aceh Tenggara, Timbul Hasudungan Samosir Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Aceh Tenggara dihukum eksekusi Uqubat Cambuk sebanyak 11 kali setelah terbukti melakukan perjudian di Kutacane, Jumat (28/6).

Prosesi Eksekusi ‘Uqubat cambuk’ dilaksanakan di depan pelataran parkir Stadion Haji Syahadat Kutacane, yang disaksikan oleh masyarakat Kutacane Agara dan beberapa jurnalis yang hadir langsung meliput.

Selain Timbul Hasudungan Samosir, ikut juga dicambuk dalam kasus yang sama yaitu Zainal Abidin dan Suandi yang ditangkap 7 April 2018, dengan kasus yang tempat fan waktu berbeda, kedua orang ini di tangkap lebih dahulu karena melakukan judi sabung ayam.

Pencambukan oleh algojo ini mendapat perhatian warga lagipula yang dicambuk adalah seorang politisi DPRK Aceh Tenggara yang seharusnya menjadi panutan masyarakat, ucap salah seorang yang namanya minta tidak di tulis.

Membludaknya masyarakat yang sementara menonton eksekusi cambuk dalam rangka pelaksanaan perda atau Undang-undang No. 6 Tahun 2014 tentang hukum Jinayat yang di berlakukan di Kabupaten Aceh Tenggara.

Laporan : Agen Mti (Kutacane)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here