SPIONASE-NEWS.COM,- PAREPARE – Maraknya tindakan kejahatan pencurian mobil dengan modus rental, akhirnya terjadi juga di kota niaga Parepare.

Modus pencurian mobil ini, sempat memhebohkan masyarakat Parepare karena pelakunya sudah di tangkap pihak kepolisian Parepare, Senin ( 10/12 ).

Korban kejahatan pencurian mobil ini adalah warga kota Makassar yang mempunyai usaha rental mobil.

Kronologisnya yaitu Dua hari yang lalu, Korban di datangi seorang laki laki yang beralamat di Segeri Kabupaten Pangkep, sesuai dengan KTP yang ditunjukkan oknum lelaki tersebut pada saat pengambilan mobil dengan plat polisi DD 1085 V type Toyota Avansa.

Mobil yang telah di curi dan di bawa lari sama oknum tersebut, dan telah hilangnya kendaran.

Akhirnya Mobil tersebut ditemukan malam ini di daerah Cappagalung Kota parepare, berkat kesigapan Kader LMR-RI yang sebelumnya mobil tersebut telah dipreteli onderdilnya dan telah di jual oleh pelaku.

Menurut pengakuan tetangga rumah tempat mobil tersebut di parkir, bahwa Pengejaran kedua oknum pencurian mobil tersebut atas bantuan Tim Investigasi LMR-RI Parepare atas nama Syakur Ferry dan Ramlan Radwan yang tengah bersantai di Warkop Al dan mendengarkan informasi pencurian mobil tersebut.

Syakur Ferry anggota LMR-RI yang mendatangi Polsek Bacukiki Parepare dan meminta bantuan polisi, sedangkan Ramlan dan Gofur pemilik warkop Al yang menunggu di TKP tempat oknum pencuri mobil bersembunyi sambil menikmati minuman keras yaitu ballo atau tuak minuman memabukkan.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau di tulis namanya, bahwa kedua pelaku tidak ada yang mengenali di sekitar TKP, dan akhirnya oknum tersebut di laporkan dan di tangkap oleh polisi apa lagi sedang berpesta minum bersama rekannya dan ke dua pelaku telah diamankan di Polsek Bacukiki Parepare.

Ketua VI Presidium Pusat LMR- RI Andi Idham J.Gaffar, SH.MH mengapresiasi dari prestasi yang di lakukan anggotanya di LMR-RI Komda Parepare, ya inilah cara dan kerja Tupoksi LMR-RI yang sebenarnya, yaitu kita berbuat yang menyelamatkan kepentingan rakyat atau kita menjaga kamtibmas dalam membantu aparat kepolisian, apalagi sampai menjaga NKRI Harga Mati, Tegas Idham.

Laporan : Agen Mardin/Syakur (Pare).

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 10 =