SPIONASE-NEWS.COM,- LUWU TIMUR – Wabah Virus Corona atau Covid-19 benar-benar telah memukul dunia olahraga yang ada di seluruh dunia. Tidak terkecuali event Malili Urban Enduro (MUE) tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Luwu Timur.

Event yang bertajuk Celebes Enduro Series yang seyogyanya akan diselenggarakan pada tanggal 04-05 April 2020 mendatang terpaksa harus ditunda untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Ketua Panitia Malili Urban Enduro, Khamrul mengatakan, penundaan MUE 2020 ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat peserta Malili Urban Enduro ini tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan dari luar negeri juga.

Peserta MUE ini ada dari Malaysia, Singapura dan Italy, makanya untuk mencegah semakin parahnya Covid-19 di Indonesia, kita tunda dulu event ini,” ungkap Khamrul yang akrab disapa Arul, Selasa (17/03/2020).

“Insya Allah event ini akan kami laksanakan tanggal 20-21 Juni 2020, kami mohon doanya semua agar pandemi Virus Corona ini segera berakhir. Kami akan selalu mengupdate mengenai MUE 2020 di media resmi kami (website MUE dan akun resmi facebook panitia). Stay strong dan sehat selalu para goweser, salam 2 pedal!,” urai Arul.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, H. Hamris Darwis mengatakan, penundaan MUE 2020 ini untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan agar tidak membuat aktivitas kumpul-kumpul yang melibatkan banyak orang.

Sesuai instruksi bapak Bupati, kami tunda dulu event MUE ini karena peserta event ini ada juga dari luar negeri, tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin parah,” ungkap Hamris.

Ia pun berharap agar semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kegiatan ini dapat panitia laksanakan dengan baik.

Laporan : Agen 056 Muh.Parhanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =