SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Toraja Utara akan menurunkan 10 Atlit untuk mengikuti kejuaraan tinju tingkat antara sekolah dalam memperebutkan piala Gubernur Sulawesi – Selatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Tinju Nasional (PERTINA) Kabupaten Toraja Utara Surya di Hotel Misliana, Senin (09/03/2020).

Surya menuturkan,
Pihaknya menurunkan 10 Atlit tinju terdiri 5 Putra dan Lima Putri untuk mengikuti ajang kejuaraan tinju antara pelajar yang diikuti se Indonesia Timur yang pelaksanaanya dipusatkan di Kota Makassar dalam memperebutkan Piala Gubernur Sulsel, jelasnya.

Kata Surya, sepuluh Atlit tinju yang diturunkan pertina Toraja Utara ini memiliki pengalaman dalam mengikuti kejuaraan Porda antara pelajar dan tingkat antara pelajar daerah yang mampu bersaing daerah lainnya dalam memperebutkan piala gubernur Sulsel yang akan digelar bulan maret 2020 ini.

Dirinya optimis dalam ajang kejuaraan tinju putra dan putri dapat menyumbang medali untuk daerah Toraja Utara yang saat ini mendapatkan TC dari pelatih Himawan di Makassar untuk mempersiapkan mengikuti ajang tersebut.

Tahun 2019 Pertina Torut dalam mengikuti Kejurda antara pelajar tingkat sulsel yang diadakan di Makassar berhasil meraih 2 Emas dan satu perak.

Dirinya berharap kepada Pemda untuk memberi perhatian sarana dan prasarana dan mensupport anggaran Cabang Olah raga atlet tinju kedepan, Harapnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =