SPIONASE-NEWS.COM TORAJA UTARA – Sebanyak 343 Penerima Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial Non Tunai program sembako dari Kemensos telah disalurkan oleh Bank Mandiri di Kantor Kecamatan Buntupepasan Jumat (15/5/2020).

Pembagian KKS dihadiri 12 Kepala Lembang (desa) dan 1 kepala kelurahan serta keterwakilan dari warga yang menerima secara simbolis yang kemudian kartu KKS itu akan dibagikan pada masing-masing Lembang dan kelurahan secara door to door ( kerumah warga )

Camat Buntupepasan Paulus Batti’, SE, MH menuturkan bahwa data penerima KKS tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan bantuan yang diterima sebesar Rp.200 ribu setiap bulan.

Bagi Keluarga Penerima Mamfaat
Penerima Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial Non Tunai program sembako tidak lagi masuk dalam program PKH , BLT Ranstra tidak boleh double . Ucapnya

Sementara itu untuk pencairan dapat dilakukan di kios kios yang telah ditunjuk bekerjasama dengan pihak Bank mandiri

Sementara Paulus Batti’ menegaskan sesuai pesan Bupati Toraja Utara, Kala’tiku Paembonan agar kepala desa tidak main-main pendataan.

“Pesan Bupati agar kepala desa tidak main-main dalam bantuan pandemi corona, Apabila ada yang tidak transparan, tidak tepat sasaran dan melanggar aturan, maka pemerintah kabupaten Toraja Utara akan bertindak tegas,” katanya.

Seraya menambahkan, Paulus Batti” menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat dihimbau agar ikut bercocok tanam Holtikultura, Dinas Pertanian telah menyiapkan bibit buat warga masyarakat daerah ini , kuncinnya.

Sedangkan salah satu Penanggungjawab tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kecamatan Buntupepasan menuturkan bahwa kartu ini merupakan sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah dalam bantuan berupa bentuk sembako.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + twenty =