SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan dan Kepala Dinas Kominfo, Subhan melihat langsung sunatan massal gratis yang dilaksanakan di Klinik Azzahra, Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bisappu,kabupaten Bantaeng, Pada hari Ahad (06/11/2022).

Sebanyak 120 anak yang berasal dari Kabupaten Bantaeng itu menjadi peserta sunat dengan tekhnik lem. Anak-anak juga mendapat souvernir dari pelaksana kegiatan. Sunatan massal gratis itu terlaksana berkat AMCF yang didukung oleh Khitan Lem Nusantara.

Petugas sunat berasal dari seluruh kabupaten kota di Sulselbar. Metode lem yang diterapkan pada peserta tidak perlu dijahit keliling dan tidak perlu diperban.

Peserta juga bisa langsung mandi dan langsung beraktivitas esok harinya. Proses penyembuhan dapat lebih cepat mulai dua minggu tergantung proses perawatan, nutrisi dan aktivitas anak setelah sunat.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang hadir menyemangati para peserta mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Bantaeng itu.

“Alhamdulilah, tentu apresiasi yang setinggi-tingginya dari kami Pemkab Bantaeng atas dukungan seluruh pihak. Ada teman-teman AMCF, Komunitas Khitan Lem Nusantara, dan Klinik Azzahra hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sumbangsih, dalam rangka memaknai dan mensyukuri Hari Kesehatan Nasional,” kata dia.

“Kita tentu berharap, apa yang dilakukan teman-teman hari ini juga dapat memotivasi elemen lain yang ada di kabupaten Bantaeng untuk senantiasa hadir memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tambahnya.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/Agen 022 Suarni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here