SPIONASE.NEWS.COM,- TORUT – Agar seluruh peserta Kepala Sekolah SMP, SD dan Guru serta pengawas yang ikut dalam kegiatan Rapat Koodinasi 2019 untuk memiliki semangat dan bertekad dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga kedepan membawa perubahan yang lebih baik didaerah ini.

Hal itu di sampaikan Bupati Kalatiku Paembonan saat hadir dan menutup secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pendidikan Toraja Utara yang digelar 14 – 17 Januari di Hotel Hartage Rantepao, Kamis (17/1)

Kalatiku menyampaikan harapan, agar guru SMP dan Sekolah Dasar usai mendapatkan bekal sekembalinya untuk dapat bekerja dengan baik, disiplin dan komitmen terus upaya mengembangkan pendidikan, Harap Bupati.

Sebelumnya, para peserta dalam rapat koordinasi yang digelar disdik dimulai 14 – 17 diberikan Materi dan sesi tanyajawab yang dibawakan Narasumber YS Samma Spd, MM, Yulius Sarengat M.Pd, Yusuf Aman tentang Perhitungan kebutuhan Guru dan Sturuktur Kurikulum Guru SD serta sasaran guru jam wajib mengajar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidkan Toraja Utara Dra Hetty Maria G Delopes Msi menuturkan, kegiatan Rapat Koordinasi dan singkronisasi yang dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terhadap kebijakan program dan pelaksanaan kegiatan 2019 dalam mendukung visi misi Bupatimenjadikan daerah Toraja Utara sebagai kabupaten Pendidikan.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai wadah Konsolidasi membangun pendidikan didaerah ini lebih baik, untuk itu Kalatiku berharap kepada Kepala Sekolah sebagai Leadher untuk terus membangun hubungan Komunikasi dan kedekatan semua guru yang ada disekolah maupun orang tua siswa dalam mengembangkan mutu pendidikan.

Acara Kegiatan Rakor ini diikuti ribuan peserta yang terdiri Kepala Sekolah SMP dan Sekolah Dasar serta guru se Toraja Utara selama empat hari, yang sumber dananya mengunakan dana APBD Kabupaten Toraja Utara.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here