SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSARKetua warung berkah Makassar, Ummu Aisyah, Ketua komunitas SJP dan PDM, bang Dul. Komunitas sosial di Makassar bercengkrama dengan deng Ical.

Terkait program dan visi misi komunitas sosial ini kedepan, bang Dul menyampaikan bahwa sudah 1 tahun terakhir, SJP, PDM telah berusaha mengcover keluarga pasien untuk mencari donor pengganti untuk keluarganya.

Makassar menjadi pusat di Indonesia Timur sehingga banyak pasien dari intim yang datang berobat ke Makassar dan butuh darah tapi tidak punya jaringan. Kadang dapat orang yang mau donor tapi minta dibayar.
Di PDM ada wadah/database menampung orang yang mendonor secara sukarela kami sebut sebagai pahlawan donor darah.

Anggota sudah 800-900 org yang aktif dan tetap istiqomah membantu tanpa ada biaya tertentu, siap sedia membantu PMI dan unit donor darah dinas kesehatan.

Deng Ical, ketua PMI Makassar memberikan apresiasi dengan hadirnya komunitas sosial ini,

“yang bergabung dengan komunitas sosial ini pasti orang-orang yang punya niat baik untuk membantu orang lain tanpa pamrih.

Dan memang tepat bila disebut pahlawan karena mereka pahlawan masyarakat. Di Makassar tingkat kesenjangan sosial tinggi dan sangat banyak suku dan lain-lain, tapi bila bergabung dengan komunitas sosial maka tidak ada lagi perbedaan agama, suku, ras, kaya dan belum kaya, pintar dan belum pintar, semuanya bahu membahu dalam kepedulian antar sesama. “Tutup Deng Ical

Laporan : Agen 088 UQ (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 18 =