SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Polres Bone bersama Kodim 1407 Bone dan Pemkab Bone kembali mengintensifkan operasi yustisi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19. seiring dengan meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi selatan.

Operasi kali ini Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK bersama Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si., Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M., Dandim 1407 Bone Letkol Kav.Budiman, S.H, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan,S.E.,M.M., Danyon C Pelopor Brimob Bone Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. langsung menyasar para pedagang dan pengunjung pasar tumpah disekitar kota Watampone dalam aksi bagi masker. Jum’at (09/07/2021).

Tujuan operasi yustisi menciptakan kesadaran masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol guna menekan laju penularan Covid-19 di Bumi Arung Palakka, khususnya penggunaan masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, dan operasi yustisi ini akan dilaksanakan secara massif oleh Polres bersama Kodim, dan Satpol PP Pemkab Bone.

Kapolres Bone di akhir kegiatan menerangkan bahwa operasi menyasar tempat-tempat keramaian setiap harinya demi keselamatan seluruh masyarakat dan sanksi teguran bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap prokes.

“keramaian pasar dan cafe kita ke depankan untuk edukasi masyarakat secara humanis dalam pelaksanaan prokes, dan tentunya sanksi teguran bagi yang melanggar,” ujar Try Handako.

Sementara Kabag Ops Polres Bone AKP Andi Syafei,S.Sos.,M.H. juga menambahkan bahwa semua pihak termasuk pelaku usaha wajib mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19. Mulai dari kota sampai ke pedesaan.

“operasi yang kita lakukan adalah menyadarkan, karena sejatinya penegakan hukum ini untuk keselamatan, termasuk pemilik usaha untuk bersama-sama saling mendukung dalam rangka memberantas Covid-19.,” jelas A.Syafei.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here