SPIONASE-NEWS.COM, – JAKARTA – Lembaga Pers dr. Soetomo dan Dewan Pers Pusat sukses melaksanakan pelatihan dan UKW di gedung Dewan Pers Pusat yang juga gedung PWI pusat jalan Kebon Sirih Jakarta.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan media online nasional Spionase-news.com mengirimkan salah satu wartawannya untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan serta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung di Kantor Lembaga Pers Dr. Soetomo yang bekerjasama dengan Dewan Pers Pusat di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Wartawan Spionase-news.com Muhammad (tengah) diapit oleh Hendrayana, SH.MH Direktur Eksecutif LPDS

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pers Pusat selama 3 hari tersebut berlangsung sejak tanggal 25 hingga 27 Februari 2020.

Wartawan yang direkomendasikan oleh pimpinan umum Spionase-News.Com Andi Idham Jaya Gaffar, S.H., M.H., tersebut ialah Kepala Perwakilan Aceh, yakni Muhammad, T.Is.

Di puncak kegiatan pelatihan tersebut, Muhammad menerima penghargaan berupa Sertifikat Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers yang di serahkan langsung bapak Hendrayana, SH. MH Direktur Eksecutif LPDS dr. Soetomo Jakarta dan Mewakili Dewan Pers pusat.

Harapan besar Muhammad, T. Is bahwa pelatihan yang diikutinya dapat ia kembangkan untuk membesarkan media spionase yang telah banyak melahirkan sejumlah tokoh nasional terkenal tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait penugasan bagi Muhammad tersebut, Andi Idham Jaya Gafar,SH.MH sebagai Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi mengaku bahagia dan bangga dengan keberhasilan Muhammad dalam mengikuti pelatihan.

Ia bahkan berkomitmen untuk mengirimkan lagi beberapa wartawannya untuk mengikuti kegiatan serupa tahun depan seperti Antonius Primus, Mansyar Mayang, Muh. Farhanto. Subair, Saldi. Rustan, S. Pd, Dewi Natalia, Suarni, M. Asri dan beberapa Wartawan Spionase yang ingin meningkatkan kualitas jurnalistiknya.

“Saya berharap ke depan bisa mengutus lagi beberapa wartawan Spionase-news.com untuk meningkatkan kompetensinya melalui pelatihan ini.

Tahun kemarin saya berencana mengirimkan wartawan, namun terkendala dengan anggaran yang belum optimal,” jelas ahli hukum tersebut.

Andi Idham juga berpesan kepada Muhammad agar ilmu yang diperolehnya dapat semakin meningkatkan kualitas media online nasional Spionase-News.Com ke depan.

Dengan hadirnya wartawan Media Online Nasional Spionase-news.com dalam workshop dan pelatihan Uji Kompetensi Wartawan maka legalitas pengakuan media ini telah hadir di Dewan Pers sebagai lembaga kredibel wartawan yang memfilter Media-media Cetak, Elektronik dan Online di Indonesia yang sah dan tidak.

Andi Idham berharap Agen-agen spionase bangga pada medianya ini dan sejarahnya telah berdiri sejak tahun 1996 sejak masih bernama Tabloid Nasional Spionase dan telah banyak melahirkan tokoh pers di Sulsel, seperti Zulkifli Thahir (Ketua IWO), Akbar Hadi ( Pemred Media online KOMA), Sofyan,S.Pd (Redaktur Rakyat Sulsel), Iqbal S. Pd (Pemred TeropongNews.com) H. Irhamsyah Gaffar (Direktur PD. Parkir Raya Makassar/Owner Compaknews. Com), dan puluhan pimpinan Redaksi yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu, dan lain lagi yang memegang beberapa ketua Organisasi seperti Ir. Arianto Burhan (Ketua Garda Nusantara), Zainal Asnun,S.Sos (Ketua Bawaslu Parepare), Andi Unru Thahir (Ketua Waspamops LMR-RI Sulsel), Kamsiruddin, SE, SH (Ketua Advocat Ferari Sulsel), dan yang telah menjadi Anggota DPRD, Pengacara, Pengusaha dan lainnya yang saya tidak bisa sebut satu persatu karena sudah lupa, ungkap Andi Idham.

Sambil mengenang masa 24 tahun yang lalu bersama mantan anak buahnya yang masih culung-culung ketika datang gabung pertama dan belajar di media ini, jelas Wartawan senior dan juga Pengacara kondang Makassar ini bernostalgia.

Laporan : Agen 009 Bagas/ Agen Asri
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 1 =