SPIONASE-NEWS.COM,- GAYO LUES ACEH – Tersangka pembakaran dan pengrusakan tower milik PT Telkomsel dikecamatan Rikit Gaib, Desa Cane Toa Kabupaten Gayo Lues akhirnya berhasil diamankan.

Dalam konferensi persnya Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman, S.I.K, M.H. Menjelaskan bahwa tersangka yang beriniasial AB, Alamat Dusun Uyem Tebel, Desa Kota Rikit Gaib, telah melakukan pembakaran dan pengrusakan tower milik PT Telkomsel dengan cara membakar menggunakan ban bekas, lantaran pelaku sakit hati terhadap pihak Telkomsel yang menurunkan gaji penjaga tower yang awalnya Rp. 900.000.00- menjadi Rp. 300.000,00- dan akhirnya yang bersangkutan mengundurkan diri dan digantikan orang lain.

Akibat ulahnya tersebut PT Telkomsel mengalami kerugian sebesar Rp. 169.522.500.- ( Seratus Enam Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Dua Puluh Dua Ribu Lima Ratus Rupiah ) yang terdiri dari 1 (Satu) Unit Recty Paer, 1 (Satu) Unit RBS 6330, 1 (Satu) Unit Minilink TN-6P, 1 (Satu) Unit Metro + OTB Telkom, 1 (Satu) Unit OFDM, 12 (Dua Belas) Unit Baterai Sucred Sun 100AH, 1(Satu) Base Baen dan matinya jaringan di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca.

Akibat kerugian diatas tersangka dijerat dengan pasal 408 KUHP Tentang Pengrusakan dan Penghancuran barang dan diancam dengan hukuman 4 tahun kurungan penjara.

Laporan : Agen M.ti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =