SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Puasa di bulan suci ramadhan merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh umat islam. Namun sebagian orang seringkali dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Padahal, meski sedang berpuasa, kita bisa mengisinya dengan berbagai hal positif, karena selain bernilai ibadah yang pahalanya dilipat gandakan tentunya juga dapat mendatangkan manfaat bagi orang lain.

Seperti saat ini, di Desa Parangmata Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Babinsa Koramil 1426-04/Galesong Serda Khasirun bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan talud dan bahu jalan disepanjang jalan poros depan kantor Desa Parangmata Kabupaten Takalar, Minggu (17/04/2022).

Dalam keterangannya saat ditemui disela-sela kegiatan kerja bakti, Serda Khasirun mengatakan kegiatan kerja bakti saat bulan ramadhan bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengisi bulan penuh berkah ini menjadi lebih produktif.

Serda Khasirun menuturkan sebagai prajurit TNI yang dicintai oleh rakyat, wajib kiranya mengajak dan mengingatkan masyarakat agar selalu berbuat baik dan bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, tambahnya

Bulan ramadhan bukanlah alasan untuk bermalas-malasan, mau itu bulan ramadhan atau bukan, tidak ada bedanya. Justru di bulan ramadhan kita harus lebih meningkatkan semangat baik itu untuk menjalankan aktivitas keseharian ataupun menjalankan ibadah puasa, tambah Serda Khasirun

Lebih lanjut, Serda Khasirun menambahkan kegiatan kerja bakti seperti ini tentunya akan mendatangkan manfaat bagi banyak orang, selain terlihat bersih dan indah juga membuat lingkungan menjadi sehat.

Dalam kesempatan ini, Serda Kashirun juga tak lupa mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada akan bahaya tindak kriminal pencurian, perampokan dan lain-lain yang mungkin bisa terjadi serta saat meninggalkan rumah pastikan tidak ada lagi kompor yang menyala dan pintu rumah dalam keadaan terkunci.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/Laporan Sarifudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here