SPIONASE-NEWS.COM,– MAKASSAR – Gempa yang terjadi di Majene – Mamuju Sulawesi Barat dengan kekuatan 6,1 SR (Skala Richter), Kamis dan Jumat lalu mengetuk para relawan untuk datang membantu, Sabtu (23/01/2021).

Prof Dr Jasruddin, Kepala LLDIKTI IX Kemendikbud

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud juga ikut memberi bantuan kepada korban gempa bumi di Sulawesi Barat melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX.

Kepala LLDIKTI IX, Prof Dr Jasruddin, dipercayakan oleh Dirjen Dikti untuk menyalurkan Bantuan Gempa Sulbar. Bantuan senilai Rp. 342.376.000 dalam bentuk barang kebutuhan mendesak bagi korban gempa, dimana diserahkan langsung oleh Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI, Paristiyanti Nurwardani, kepada Sekretaris LLDIKTI IX, Andi Lukman, Kamis (21/01/2021).

Prof Dr Jasruddin, menyampaikan, “Bahwa bantuan ini akan didistribusikan kepada warga korban gempa Sulawesi Barat, terkhusus buat tenaga pendidik dan kependidikan, serta siswa dan mahasiswa di lokasi yang terdampak gempa”.

Diketahui bahwa dalam musibah gempa bumi yang terjadi di Sulbar, Universitas Tomakaka merupakan salah satu kampus dimana bangunan kampusnya mengalami kerusakan yang parah. Gedung kampus bertingkat itu roboh dan sudah tidak dapat difungsikan lagi, saya berharap semoga semua bisa cepat membaik, terang Prof Jasruddin sebagai Kepala LLDIKTI IX.

Adapun beberapa Jenis barang kebutuhan yang akan diberikan berupa bantuan : Kaos anak, kaos dewasa, tenda sedang, tenda besar, dan masker, Pampers anak, pakaian dalam dewasa, training anak, lampu senter, kain selimut, kain sarung, pakaian dalam anak,training dewasa dan Peralatan mandi.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang tersebut, akan diantarkan langsung ke kota Majene dan Mamuju di provinsi Sulawesi Barat, dan diberikan langsung kepada BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat serta Universitas Tomakaka Sulbar, Jelas Prof. Jasruddin.

Laporan : Agen 011 DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here