SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara melakukan pertemuan bersama Asosiasi pengelola Objek Wisata Toraja Utara dalam persiapan yang akan dilakukan apabila kebijakan pemerintah untuk melakukan pembukaan objek wisata didaerah ini, Sabtu (30/5/2020).

Dalam koordinasi pasca Pandemi Covid-19 yang diadakan Disbudpar Toraja Utara Sabtu (30/5/2020) di Hotel Misliana dihadiri Kepala Disbudpar Toraja Utara Yorry Lesawengan bersama Ketua Asosiasi Pengelola Objek wisata Toraja Utara Layuk Sarungallo didampingi Sekretaris dan pengurus .

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara Yory Lesawengan menuturkan pihaknya melakukan Koordinasi untuk berdiskuisi semua stocholder pelaku pariwisata dalam bahas langkah persiapan yang akan dilakukan apabila tiba tiba ada kebijakan pemerintah untuk melakukan pembukaan objek wisata.

Layuk Sarunggallo, Ketua Asosiasi Pengelola Obyek Wisata Toraja Utara

Diskuisi ini untuk mendapatkan masukan dan saran dari pelaku usaha objek apa yang perlu dilakukan oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata sehingga nantinya setelah tiba tiba ada pembukaan objek wisata sudah bisa siap, Ungkap Yorry

Ia menuturkan, Hal sama juga sebelumnya sudah melakukan Koordinasi dengan HPI, PHRI, Asita. ” apabila nanti ada kebijakan pembukaan objek wisata tetap akan diberlakukan protokuler kesehatan yakni menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, mengunakan masker, jaga jarak, pembersihan atau pensterilkan lokasi dengan mengunakan desinfektan, Ujarnya.

Dirinya berharap pelaku usaha objek wisata juga dapat bisa menyiapkan sesuai aturan protokol kesehatan dan sebelum dilakukan pembukaan objek wisata akan turun melakukan pengecekan kelokasi bersama dinas kesehatan untuk memastikan pelaku usaha objek yang sudah mempesiapkan dalam mencegah pandemi covid-19 didaerah ini.

Ketua Asosiasi pengelola objek wisata Kab.Toraja Utara Layuk Sarunggallo menuturkan Pihaknya berterima kasih telah diundang untuk hadir berkonsultasi dan komunikasi bersama sama Disbudpar Torut untuk melakukan normalisasi pariwisata kedepan dalam mencegah Pandemi Covid-19.

Kita harus optimis untuk siap melakukan sehingga perputaran ekonomi masyarakat layak hidup kembali dan aktivitas traveling bisa jalan kembali

Asosiasi pengelola objek siap mendukung pemerintah dan akan menyiapkan tenaga untuk mengambil peran bersama sama team gugus covid-19 turun kelokasi objek wisata untuk mengajak masyarakat dalam mencegah pandemi covid-19, Kata Layuk Sarungallo.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 8 =