SPIONASE.NEWS – JAKARTA- Mantan Sekjen Golkar itu ditetapkan sebagai tersangka karena diduga turut menerima suap terkait proyek PLTU Riau-1. Penetapan Idrus Marham sebagai tersangka diduga berdasarkan pengembangan penyidikan yang dilakukan KPK dalam kasus ini. Idrus diduga turut berperan mengupayakan agar Blakckgold Natural Resources Limited masuk sebagai konsorsium yang akan menggarap proyek tersebut.

Kabarnya pengganti Idrus, akan dilantik sore ini di Istana Negara. Informasi yang dihimpun, pelantikan Menteri Sosial pengganti Idrus Marham akan dilantik di Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB, Jumat (24/8/2018). Undangan pelantikan itu juga telah dibuat.

“Iya, pelantikan hari ini pukul 15.00 WIB,” ujar Staf Khusus Presiden Adita Irawati lewat pesan singkat, Jumat (24/8/2018).

Adapun sosok pengganti Idrus yang akan di lantik sore ini yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga berasal dari Partai Golkar. Presiden Jokowi kabarnya sudah menyepakati nama tersebut.

“Ya confirmed, barusan saya telepon ketum,” kata politikus Golkar Bambang Soesatyo, yang juga Ketua DPR, saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/8/2018). 

Sumber : detikcom
Editor : Agen 099

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 3 =