SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Angin Kencang yang terjadi di Sungguminasa Kabupaten Gowa pagi tadi menghancurkan 8 unit kendaraan roda empat, Kamis (17/1).

Gara-gara Angin Kencang ini mengakibatkan beberapa mobil yang terparkir di RSU.Syekh Yusuf Gowa hancur akibat tertimpah pohon yang ada di dekatnya.

Buruknya cuaca beberapa hari ini di Kabupaten Gowa mengakibatkan beberapa pengendara mobil dan motor was-was akan kejadian seperti ini, Ujar salah seorang pemilik kendaraan yang tidak mau di tulis namanya.

Di tambah lagi pengawasan dari pihak perparkiran Rumah Sakit Umum Syehk Yusuf Gowa juga tidak mengira bahwa pohon yang besar ini akan tumbang dan roboh.

Begitu juga nampak di sekitaran daerah perkantoran Pemkab Gowa banyak pohon-pohon besar yang belum di pangkas, apa lagi sangat kontras dedaunanya yang rimbun dan dapat mengakibatkan pohon tua ini juga tumbang.

Salah seorang warga Sofjan yang melihat kejadian pohon tumbang ini dan menanggapi kejadian ini, mengatakan pada media ini, bahwa ini berkat keteledoran pihak terkait yang membiarkan pohon-pohon tua yang rimbung tersebut tidak di pangkas, Jelasnya.

Semestinya sebelum adanya cuaca buruk atau angin kencang di musim penghujan seperti ini, harus diantisipasi oleh dinas Lingkungan Hidup atau PLN ataukah dinas terkait, masak pemilik kendaraan yang memarkir mobil atau motornya yang disalahkan, Ungkapnya.

Laporan : Agen S Dg.Jarre (Gowa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here