SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan berkunjung ke Agrowisata Bontolojong, di Desa Ujungbulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto pekan ini.

Gubernur Sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaiman

Andi Sudirman bersama rombongan akan berdialog bersama pemerintah setempat. Gubernur juga dijadwalkan akan berkemah di sana.

Kepala Desa (Kades) Ujung Bulu, Mansur mengatakan, rombongan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bakal mengunjungi Agrowisata Bontolojong pada Minggu hingga Senin, 11-12 September 2022 mendatang.

“Menurut info, Sabtu-Minggu atau Minggu-Senin,” kata Mansur melalui pesan WhatsAppnya, pada hari Jum’at (09/09/2022).

Dia mengaku sudah mempersiapkan sejumlah fasilitas termasuk lokasi camping. Persiapan penyambutan Gubernur Andi Sudirman dikemas sederhana.

“Persiapan sangat sederhana, tidak ada proses penyambutan karena ini hanya kunjungan camping dan membuka ruang dialog bersama kita-kita,” ucapnya.

Kades dengan ciri khas rambut gonrong ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur atas waktunya untuk menempatkan diri camping di Agrowisata Bontolojong.

“Saya atas nama pemerintah desa sangat berterima kasih kepada bapak gubernur mau datang dan ini merupakan suatu kebanggaan kami didatangi orang nomor satu di Sulsel,” jelas Mansur.

Objek wisata Bontolojong berdekatan dengan Kabupaten Bantaeng dan Malino, Kabupaten Gowa. Dengan latar belakang pemandangan gunung yang masih alami, wisata Bontolojong menjadi primadona akhir-akhir ini.

Lokasinya berada 1.800 meter dari atas permukaan laut (MdPL). Jaraknya sekitar 50 kilometer dan waktu tempuh sekitar 3 jam dari pusat perekonomian Butta Turatea.

Sebelumnya, Pada 17 Agustus 2022 yang lalu, lokasi ini menjadi tempat pelaksanaan upacara bendera bagi masyarakat dan para sahabat Bontolojong, yang di pimpin salah satu tokoh Sulsel Ilham Arief Sirajuddin.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here