SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Pasca apel fungsi yang dipimpin Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaini R. Tampilan,S.H. Tim Ops Bina Kusuma Lipu 2020 Covid-19 Polres Bone dibawah kendali KBO Satbinmas Ipda Tajuddin, S.Sos bergerak menuju PT. Perkebunan Nusantara XIV atau yang lebih dikenal dengan Pabrik Gula Camming, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan tersebut tentunya masih dalam rangkaian Ops Bina Kusuma yang sebentar lagi akan berakhir dan juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan rencana pelatihan satpam pada awal bulan September 2020.

Kegiatan dihadiri Kepala Bagian Keuangan PT. PN XIV Bone Basuki Eko Purwanto beserta puluhan tenaga Satpam dan juga dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Wanua Waru Kecamatan Libureng Iptu Andi Abd Kahar.

Dalam penyuluhan yang berlangsung singkat tersebut, Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Bone Aiptu Muhammad Anas menyampaiakan pentingnya menjaga keamanan, baik area pabrik maupun lingkungan sekitarnya dengan tidak lupa menerapkan protocol kesehatan.

Sementara itu, Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Bone Aipda Ismail, S.H., M.H. menyampaikan kepada personel satpam bahwa instansi pengguna satpam sebaiknya menggunakan tenaga satpam yang legal atau memiliki ijazah pendidikan dasar dan Kartu Tanda Anggota Satpam (KTA- Satpam).

“Penggunaan Satpam yang memiliki ijazah pendidikan dasar sudah tidak diragukan lagi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, karena mereka sudah dibekali apa yang yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya,” jelas lulusan alumni Dikmaba Polri Tahun 2003.

Laporan : Agen Firman 086

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 8 =