Spionasenews.com– Kapolri Jenderal Tito Karnavian memperlihatkan sketsa terbaru peneror Novel Baswedan. Tito menegaskan sketsa yang dibuat dari keterangan saksi itu belum pernah dipublikasikan.

Ini sudah kita lakukan sketsa mulai tangan sampai gunakan teknologi terakhir. Kita kerja sama dengan rekan-rekan dari AFP, kepolisian Australia, kemudian kita rekonstruksi dengan komputer sehingga terakhir kita dapatkan ini. Ini belum di-publish, ya,” ungkap Tito dalam konferensi pers seusai pertemuan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Sketsa itu didapatkan dari keterangan saksi yang melihat terduga pelaku 5 menit sebelum kejadian. Saksi yang enggan disebutkan namanya itu melihat terduga pelaku berdiri mencurigakan di dekat masjid tempat Novel menunaikan salat subuh berjamaah.

Kita juga sudah menyampaikan kepada KPK pada tanggal 16 Juni lalu, saya sendiri yang memimpin datang ke KPK bersama dengan tim penyidik Kapolda Metro saat itu, kemudian sudah dipaparkan temuan-temuan sampai tanggal 16 Juni, kecuali yang tadi ya, kecuali foto (sketsa) tadi ya, yang ini baru dua hari ini. Ini pun setelah kita ulangi terus-menerus sampai kesimpulan dari saksi hasilnya adalah baik,” jelas Tito.

Tito menambahkan, jika ada gambar terduga pelaku lain di media sosial, itu tidak benar. Dia menegaskan sketsa terbaru ini tidak pernah dipublikasikan sebelumnya.

Ciri-ciri terduga pelaku seperti yang disampaikan Tito:

Tinggi: 167-170 cm
Kulit: Agak hitam
Rambut: Keriting
Tubuh: Cukup ramping

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here