SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Menghadapi pandemic covid-19 dengan beradaptasi kebiasaan baru. Maka tiga perilaku utama ialah menggunakan masker jika keluar rumah atau di tempat umum, menjaga jarak fisik antar orang untuk mencegah penularan virus, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tidak berkerumun, atau yang sering disebut protokol kesehatan.

Menuju situasi tatanan baru kehidupan masyarakat, khususnya dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi, mulai tingkat pedesaan sampai perkotaan, maka kepolisian yang merupakan bagian dari garda terdepan bersama instansi terkait dalam percepatan penanganan pencegahan covid-19 melaksanakan pelatihan kampong tangguh wanua ewako bersama dengan Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau sering disebut tiga pilar, Selasa (15/09/2020).

Pelatihan berlangsung di Aula Mapolres Bone dengan pemateri dipimpin oleh Kombes Pol Hambali,S.H.,M.H. Kabidkum Polda Sulsel, dan dihadiri Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK., Kasat Binmas Polres Bone, serta peserta dari perwakilan tiga pilar tiap kecamatan di Kabupaten Bone.

Kapolres Bone dalam acara pembukaan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Bidkum Polda Sulsel dan seluruh peserta yang hadir.

“Selamat datang Komandan di Bumi Arung Palakka, dan terima kasih banyak kepada seluruh bapak ibu Petta Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang hadir pada acara pelatihan ini, insyaa Allah semoga ilmu yang kita peroleh pada pelatihan ini bermanfaat bagi kita semua, dan covid-19 segera berakhir,” tutur Try Handako

Pada kesempatan yang sama, Kombes Pol Hambali,S.H.,M.H. selaku Ketua Tim menyampaikan terima kasih banyak kepada Kapolres Bone dan Kasat Binmas atas penyambutan dan pelayanannya, sehingga rencana pelaksanaan kegiatan dapat kita laksanakan sesuai dengan rencana.

Laporan : Agen Firman Liking 686

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − eight =