SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno menerima bantuan 25 ribu paket Sembako dari Masyarakat Pengusaha Tionghoa Sulsel untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak pemberlakuan PPKM di wilayah Sulsel, di Lapangan Hitam SPN Batua Makassar, Senin (30/8/2021).

Diketahui, Total bantuan tersebut sebanyak 25 Ribu paket Sembako bernilai 2,5 Milyar rupiah dan bantuan tersebut dalam setiap paketnya terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula Mie Instan dan Teh.

Kapolda Sulsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin untuk mendistribusikan bantuan paket sembako ini. Dirinya berharap bantuan ini memberi manfaat bagi masyarakat Sulsel dan bisa mengurangi beban hidup mereka di masa pandemi ini .

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada para pengusaha masyarakat Tionghoa atas kesediaannya menjalin kerjasama dengan TNI-Polri dalam pendistribusian bantuan sosial ini, nantinya kita salurkan untuk masyarakat Sulsel yang terdampak Covid-19”, ujar Kapolda Sulsel.

Dikatakan lagi, Kapolda Sulsel atas bantuan ini merupakan wujud kepercayaan dan sikap empati para pengusaha masyarakat Tionghoa kepada TNI Polri yang selama ini telah bersinergi melaksanakan kegiatan sosial termasuk dalam hal penanganan Covid-19.

“Ini merupakan bentuk nyata partisipasi aktif semua komponen bangsa dalam mengurangi dampak ekonomi karena pemberlakuan PPKM di Sulawesi Selatan,”kata Merdisyam.

Ditemui saat giat berlangsung, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menerangkan kalau pihak Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin sangat menghargai dan merespon jalinan kerjasama dalam mendistribusikan sembako ini karena tujuannya merupakan misi sangat mulia

Polri bersama TNI, Pemda, akan melakukan penyaluran hingga ke Kabupaten/Kota di seluruh daerah di Sulawesi selatan.

“Kita harapkan bantuan yang diberikan ini akan bisa bermanfaat dan masyarakat dan tentunya kita juga tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, mulai rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera hilang dari muka bumi ini” jelasnya.

“Saya berharap apa yang diberikan Masyarakat Pengusaha Tionghoa ini sedikit meringankan masyarakat dan membantu Polri juga dalam menunjang, serta menjalankan tugasnya sehari-hari, khususnya dalam melayani masyarakat” harapnya.

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak/Agen 009 Bagas PM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here