SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – IKPP Bekerja sama dengan pemerintah desa mengadakan Kegiatan sepak bola ‘Rannu Melo’di Kecamatan Buntu Batu Desa Lunjen Kabupaten Enrekang, Minggu (5/8-2018).

Ketua panitia Muh.Syukur Mengatakan semoga dengan kegiatan sepakbola ini dapat terwujudkan silaturahmi yang lebih kokoh di desa Buntu Batu. Kegiatan ini yang di laksanakan dari tanggal 20 Juli – 22 Agustus 2018 diilapangan Tandigiling Panyurak Desa Lunjen Kecatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang.

Pelaksananya IKPP bekerja sama dengan pemerintah Desa Buntu Batu, bagaimana alasan terbesarnya kegiatan ini bahwa di Kecamatan Buntu Batu sejak lama tidak pernah di laksanakan kegiatan sepak bola lagi, karena sering terjadi hal-hal kita tidak ingingkan, apa lagi di desa pasui kecamatan Buntu Batu pernah terjadi bentrok antara pemain dan sporter. Sehingga kegiatan sepak bola seperti ini sempat vakum beberapa tahun lalu.

Karena alasan tersebutlah kami siap dan yakin untuk melaksanakannya, dimana sering menjadi kekhawatiran dari semua pihak di desa ini. Bahkan sampai ke pemerintah kecamatan, tetapi IKPP hadir menjawab semua kekhawatiran tersebut.

Dengan menghilangkan keraguan dengan semangat juang ’45 dalam momentum HUT RI ke 73, maka kita melaksanakan kegiatan ini dengan berbagai pertimbangan yang matang.Saya juga selaku Ketua Panitia pelaksana siap mengambil segala resiko yg akan di timbulkan dari kegiatan tersebut, dimana kegiatan ini di laksanakan dengan tekad bahwa pemuda desa Buntu Batu saat ini membutuhkan wadah dan kreativitas dalam mengekspresikan bakat dan minat sepak bola sebagai salah satu kegiatan yang rutin di laksanakan setiap agustusan. Ujarnya.

Lanjutnya lagi, di sisi lain ini adalah merupakan kegiatan yang dapat memufuk persaudaraan antara kampung lain dan khususnya di kecamatan Buntu Batu Enrekang.

Pesan kepala Desa Lunjen Drs.Lupian, bahwa semoga kegiatan ini terlaksana dengan lancar tanpa ada hal-hal yg buruk yang dapat memecahkan persaudaraan, apa lagi terjadi seperti tawuran konflik antar tim.

Apa lagi panitia pelaksana telah melakukan kontrak kegiatan dengan semua tim-tim yang akan bertanding, dan di kawal oleh pihak kepolisian dimana di sepakati oleh semua penanggung jawab yang ada, Sehingga jika kegiatan tersebut terlaksana degan baik maka kita akan adakan kegiatan tersebut minimal 2 kali setahun untuk menjaring bakat pemuda. paparnya.

Lupiang menambahkan, Apa lagi ketua panitia berani mengambil resiko terburuk yg selama ini di khawatirkan oleh pihak kecamatan dan masyarakat akan terjadinya keributan kalau ada pertandingan sepakbola, Tapi karena tekat dan kemauan yang kuat untuk salaing menghormati, maka kami siap mendukung kegiatan tersebut, degan niat yang baik dan tulus demi persatuan dan kesatuan masyarakat desa Buntu Batu Enrekang yaitu “Rannu Melo”. tutupnya.

Laporan : Mansyar Mayang

Editor : Agen IJG 007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 20 =