SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Enrekang saat ini tengah mengagendakan kegiatan Millenial Road Safety Festival.

Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak beberapa waktu dan langsung menyasar sekolah sekolah, komunitas, mahasiswa dan kali ini tidak mau ketinggalan Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Enrekang tidak mau ketinggalan dalam rangka mendukung untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.

Selain melibatkan generasi mudah, Sat Lantas Polres Enrekang bersama dengan Mitra Kerjanya yakni Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Enrekang juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Enrekang.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang Ulin Nuha saat menerima kunjungan Pengurus Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Enrekang di ruang kerjanya baru-baru ini, Selasa (05/02/2019).

Dalam kesempatan tersebut dikatakannya bahwa kalau semua pihak mendukung kegiatan tersebut kita juga dari Bawaslu siap mendukung dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Menyampaikan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas tentunya kita berharap bahwa kegiatan ini juga bisa terus mempererat hubungan antara lembaga kepolisian, pemerintah dan juga masyarakat.” Jelas Ulil

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kegiatan yang digagas oleh jajaran kepolisian itu cukup positif dalam rangka menumbuhkan kesadaran berlalu lintas.

“Ini juga merupakan salah satu sarana sosialisasi akan tertib berlalu lintas. Makanya, kegiatan ini kami anggap diperlukan dan bisa memberikan dampak ppositif bagi masyarakat khususnya kaum milenial.” Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bawaslu Kabupaten Enrekang sangat berterimah kasih kepada Mitra Kerja dari Satlantas Polres Enrekang yang berada di kelompok tersebut membantu kami melakukan sosialisasi atau pencegahan terhadap terjadinya dugaan pelanggaran pemilu.

“alangkah indahnya masyarakat tertib berlalulintas dan peserta pemilu serta masyarakat tertib dalam penyelenggaraan pemilu demi terwujudnya penyelenggaraan pemilu yang aman damai dan sejuk.” Tukasnya.

Perlu diketahui kegiatan Milenial Road Safety Festival tersebut akan dikuti sekitar 1500 orang yang dalam rangkaian acara akan diisi dengan beberapa kegiatan misalnya jalan sehat, senam kolosal, Safety Riding dan masih ada beberapa kegiatan lainnya dan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang.

Laporan : Agen 054 Mansyar M (Ekg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here