SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-73 Tahun 2018, tentunya punya berbagai macam kegiatan dan kreativitas, seperti Kegiatan yang dilaksanakan Organisasi KOMBES beberapa waktu lalu di Agustusan, Jumat (17/8-2018).

Salahsatunya Kreativitas anak Makassar yaitu Pembukaan acara “Festival Anak Bangsa” yg diadakan oleh UPTD Kec. Biringkanaya tingkat anak TK dan SD Se – Biringkanaya yang di laksanakan di GOR Sudiang Makassar yang berlangsung sangat meriah dan sukses.

Festival Anak Bangsa yang di laksanakan untuk memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 tahun 2018, di semarakkan dengan berbagai lomba dan kejuaraan, seperti lomba Fashion Show, Daur ulang tingkat TK dan Vokal Group seluruh Guru TK, Karnaval, Drumband, Nyanyi Solo, serta Gerak Jalan Indah dan Mewarnai tingkat anak-anak.

Acara yang dihadiri dan di ikuti berbagai sekolah, semakin meriah karena di hadiri dan dibuka oleh Ketua Penggerak PKK Indira Jusuf ismail yang juga merupakan isteri Walikota Makassar Ir.Moh.Ramdhan Pomanto.

Peserta Karnaval yang di lepas oleh Koordinator KOMBES Aspian Noor, makin membuat acara ini semarak karena telah dilaksanakan, apa lagi para Peserta festival anak bangsa ini dihadiri dan di ikuti kurang lebih 115 TK dan 61 SD Sekecamatan Biringkanaya yang dinaungi dan dipimpin oleh UPTD Biringkanaya bapak Masdir, S.pd,M.Pd.

Acara ini dilaksanakan untuk memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan RI sambil mengingat bagaimana para pejuang kita dahulu sulitnya merebut kemerdekaan karena hanya bersenjatakan bambu runcing, tapi karena kemauan dan usaha yang kuat serta persatuan dan kesatuan yang solid serta kompak, akhirnya kemerdekaan itu bisa direbut, ujar Dewi Natalia, salah satu Tokoh Perempuan “Peduli Makassar” yang sangat mengidolakan “Ibu kita Kartini”, dimana setiap warga Indonesia memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia, berbagi kebahagiaan, baik laki-laki maupun Perempuan serta anak-anak, tegasnya.

“Saya menganggap kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin, dimana di setiap tanggal 17 Agustus, inilah momen yang sangat tepat sebagai ajang silaturahmi baik dengan sesama murid maupun sesama guru TK dan SD”, Ungkap Masdir,S.Pd,M.Pd

Setiap Tanggal 17 agustus kami akan melakukan upacara bendera bersama seluruh sekolah yang ada dibiringkanaya. Kemeriahan festival ini adalah kebanggaan dan merupakan kesuksesan dari kerja keras seluruh panitia pelaksana, sukses untuk ketua panitia, Faisyah, Tutup Masdir.

Laporan : Agen Bagas / DN (Mks)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 1 =