SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Desa Dulang Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dan Desa (BLT-DD) kegiatan berlangsung minggu pagi dini hari pukul : 09:30 Wita kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pemdes Desa Dulang, Camat Malua, Kapolsek Malua. Kabid DPMD Enrekang, Tenaga Ahli PMD Enrekang, Babinsa, Pendamping Desa dan Juga para warga penerima BLT-DD, Minggu (17/5/2020).

Kepala Desa Dulang yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI Cabang Enrekang Muskiman Haning menyampaikan bahwa bantuan BLT -DD ini merupakan bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 sebanyak 95 KK penerima di luar Bantuan lainnya.

Proses pendataan ini dilakukan langsung oleh tim gugus tugas Covid-19 Desa Dulang yang di dalamnya terdiri dari Pemdes, BPD, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama dan diverifikasi langsung oleh tim gugus Covid-19 Desa Dulang.

Semoga masyarakat yang menerima Bantuan ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan sebaik-baiknya, Ucap Muskiman Haning.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Malua AKP. Sudarman.SE memantau langsung pelaksanaan pembagian BLT-DD Desa Dulang dan melakukan pengamanan sampai hari ini pelaksanaan BLT-DD di kecamatan malua berdasarkan pantauan Polsek Malua Polres Enrekang masih berjalan lancar aman dan kondusif.

Kemudian Camat Malua Drs.H Sudirman Msi menyampaikan sudah ada Lima Desa yang sudah melakukan penyaluran BLT-DD sampai hari ini dan harapnya penerima bantuan BLT-DD ini di manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan kepentingan pokok rumah tangga, Harap Camat Malua.

Turut hadir juga Kepala Bidang DPMD Kabupaten Enrekang Muh.Awaluddin S.IP Selaku penanggung jawab pemantauan penyaluran BLT-DD kepada masyarakat yang terdampak bantuan ini kita harapkan untuk dapat meringankan beban masyarakat yang selama ini membatasi aktivitas di tengah pandemi-Covid-19, Tuturnya.

Rahmah selaku warga penerima BLT-DD Desa Dulang berterima kasih banyak kepada Pemdes dan Pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan BLT-DD senilai Rp.600.000.00 kepada kami warga yang terdampak Covid-19, Tutup Rahmah salah seorang warga Desa Dulang.

Laporan : Agen 044 MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − one =