SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Pilkada Kota Makassar yang akan dilaksanakan besok  Tanggal 9 Desember 2020 bersamaan dengan Pilkada lainnya di Seluruh Indonesia. Tercoreng dengan adanya beberapa TPS yang berada di kantor salah satu Paslon Pilkada Kota Makassar, Selasa (08/12/2020).


Masyarakat Pemantau independen Pilkada Kota Makassar dari Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI) Komda Makassar, di kagetkan dengan info tersebut, dimana ditemukan 3 TPS yaitu TPS 01, 02, 03 berada di dalam gedung kantor Tribun Timur di bilangan Jl.Cendrawasih Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Kota Makassar.


Tiga TPS yang berdindingkan terpal warna biru sangat terlihat jelas ada ketidak netralan, dimana diketahui kantor koran Tribun Timur adalah sebahagian sahamnya dimiliki H.Aksa Mahmud yang juga merupakan mertua dari Paslon Walikota Makassar nomor urut 2 Munapri Arifuddin (APPI), sedangkan APPI berpasangan dengan Abd.Rahman Bando.

Tim Pemantau Independen LMR-RI untuk Pilkada Kota Makassar sangat mengutuk keras dan segera meminta Bawaslu Kota Makassar agar segera memindahkan tempat pencoblosan ke tempat yang lebih netral, apalagi anggaran untuk membuat TPS tiap kelurahan sudah di keluarkan anggaran yang sangat besar, Jelas Asri Hafid dari LMR-RI.

Asri beraksi keras meminta kenetralan pilkada kota Makassar berlangsung aman, jujur dan damai, agar rakyat Makassar dapat memilih pemimpinnya yang dipilih oleh rakyat yang terlegitimite, ini adalah tanparan keras buat Bawaslu Kota Makassar yang melonggarkan 3 TPS yang ada di kantor Koran Tribun Timur, apalagi memang sudah ada perintah sang owner Tribun Timur kepada seluruh karyawannya untuk memilih Paslon nomor urut 2, Tegas Asri.

Sejak berita ini diturunkan, belum ada reaksi dari pihak penyelenggara Pilkada Kota Makassar baik KPU maupun Bawaslu Kota Makassar, mengambil tindakan untuk memindahkan TPS tersebut.

Laporan : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here