SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Komunitas Penggerak Sosial dan Pendidikan tak kenal lelah mengumpulkan donasi untuk korban Banjir Bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara, Jumat (17/07/2020).

Ketua Lois Community Makassar ditemui di Markas Besarnya Kompleks Permata Regency Blok i no. 6 Sudiang Makassar menjelaskan, “Lois Membuka open donasi untuk Masamba sejak Kemarin, Alhamdulillah ternyata teman-teman responnya baik, baru kemarin kami lempar flayer, saat itu juga banyak yang membawa bantuan”.

“Pakaian bekas layak pakai berkarung-karung datang, Indomie, air mineral, obat-obatan, perlengkapan mandi dan lain-lain, semua dibawa oleh para donasi langsung ke Markas Besar Lois”, Jelas Dewi N.”Dimasa Pandemi ternyata masyarakat Makassar masih peduli terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah”, teman-teman yang berkumpul di Lois camp merupakan penggerak sosial, bukan kali ini kami melakukan hal ini, dulu gempa Lombok, Palu dan Jeneponto Alhamdulillah Lois turun langsung kelokasi bencana membawa bantuan”. Ungkap Dewi Natalia.

“Bantuan ini, saya sebagai Ketua yang akan turun langsung bersama tim Lois, membagi langsung ke warga yang terkena dampak, saya disana membuka posko sendiri, jadi semua bantuan yang kami bawa.

Kami tidak akan titip di posko induk, karena pengalaman kami, diposko induk biasanya sudah banyak dan bertumpuk bantuan, tapi terkadang tidak tersalurkan, jadi kami Lois berinisiasi. Membuka posko sendiri, dan membagikan langsung ke warga yang kena dampak dari kejadian ini”.

“Saya juga menerima telpon langsung dari warga di Radda yang terkena musibah, mereka sangat butuh tenda, selimut, kompor, panci, katanya, “Buat apa kasihan makanan cepat saji kalau tidak ada ji komporta, tinggal ji kasian itu barang, kalo adaji kasian kompor dibelikan ki setidaknya bisaji kami dipengungsian masak langsung ini bantuan nanti kah”, ujar Dewi lagi.

Berdasarkan hal itulah kami sudah menyiapkan apa yang dibutuhkan langsung oleh warga disana, Rencananya tanggal (18/07/2020) kami tim relawan Lois akan berangkat menuju titik Kejadian membawa 4 mobil pengangkut logistik, ini saja masih banyak yang menelpon katanya masih banyak taman-teman mau bawa bantuan, ya saya hanya menyampaikan siapa tahu masih ada dari teman-teman relawan dari komunitas lain yang mau kelokasi juga, boleh kami akan arahkan ke mereka bantuan dari teman”. Terang Dewi sebagai ketua Lois Community.

Laporan Agen : 011 DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + ten =