SPIONASE-NEWS.COM, – BANDA ACEH – Dari Pantauan wartawan media Online Nasional Spionase-news.Com di kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah, Bireun, Bener Meriah, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar yang dilintasi terlihat aktivitas masyarakat tetap seperti biasa.

Cafe-cafe yang sejatinya harus tutup tetapi mereka tetap buka hingga larut malam, pengunjung cafe tetap ramai oleh tongkrongan anak muda sambil bermedsos ria, nonton tv dan ngobrol bareng, seperti tidak ada kekhawatiran terhadap virus Corona yang menghebohkan Indonesia.

Masyarakat Aceh tidak mengindahkan Surat Edaran Plt Gubernur Aceh nomor : 440/5242, kenyataannya Pasar-pasar tetap ramai bahkan orang-orang di pasar tanpa menggunakan masker, Meskipun sosialisasi, spanduk terus dilakukan pemerintah daerah dan pembentukan tim terpadu Covid-19.

Di kawasan perbatasan Aceh Tenggara dan Gayo Lues tim terpadu Covid-19 memeriksa setiap penumpang dan didata.

Begitu juga dikawasan perbatasan Aceh Tengah dan Gayo Lues tepatnya di ise-ise juga diperiksa penumpang dalam mobil umum, mobil pribadi.

Penumpang disuruh turun, termasuk wartawan media ini disuruh turun dari mobil, didata dan ditanyakan apakah pernah keluar daerah.

Tim Covid-19 tersebut terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, Tim medis serta relawan berpakaian dinas lengkap, namun tidak ada dilakukan penyemprotan Disinfektan untuk pencegahan menyebarnya Virus Corona.

Tampak Posko Covid-19 di perbatasan Aceh Tenggara dan Gayo Lues tepatnya di Marpunge, setiap penumpang yang akan masuk pasti diperiksa oleh Tim Covid-19.

Laporan : Agen M.Tis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =