SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Pemuda Mandiri Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengusut Transparansi anggaran Penanganan Covid-19, Rabu (29/4/2020).

Pernyataan Sikap Pemuda Patani Kabupaten Takalar

Transparansi Anggaran menuai pertanyaan besar terhadap Pemuda Mandiri Patani yang sampai saat ini belum mendapat respon yang baik dari pihak pemerintah desa.

Tepat tanggal 22 April 2020 Pemuda Mandiri Patani telah menemui Ketua BPD Patani, agar bisa menjembatani untuk duduk bersama PLT Desa Patani sekaligus membawa pernyataan sikap Pemuda Mandiri Patani yang dirangkum menjadi 11 poin dari hasil diskusi dan beberapa aspirasi dan saran dari Masyarakat Patani termasuk Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

“Saya sebagai Ketua BPD sangat sepakat dengan aspirasi pemuda dan masyarakat, dan kita akui bahwa pergerakan yang dilakukan Pemdes Patani yaitu penyemproran disenfektan, pembagian masker dan anti septic belum sempurna karena tidak merata keseluruh warga desa Patani dan dilakukan secara mendadak, tapi insha Allah akan disempurnakan lagi” ucap Ketua BPD Zainal Dg Nai.

“Seminggu kami menunggu respon namun belum ada tanda-tanda untuk duduk bersama dan membicarakan aspirasi kami, dan kami anggap Pemdes dan BPD tidak serius menangani penyebaran covid-19, karena Pemdes sampai saat ini hanya sekali melakukan kegiatan penyemprotan, dan penyebaran covid-19 semakin meluas dan bertambah di Sulsel,” ungkap Pemuda Mandiri Patani Abd Rahman.

“Sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Bagian Ke tujuh yaitu Badan Permusyaratan Desa, Pada Pasal 55 poin b tercantum bahwa BPD mempunyai fungsi Menampung dan Menyalurkan aspirasi masyarakat Desa.

Maka sesuai regulasi, kami berharap BPD segera merespon baik aspirasi Rakyat Patani dan tidak mengikis kepercayaan Rakyat atas Amanah yang dijabat oleh para BPD dan Pemdes,” tambahannya.

Sampai hari ini Pemuda Mandiri Patani belum mendapat respon dari PLT Desa Patani Abdul Salam Gau yang juga Camat Mappakasunggu dan sangat berpotensi sebagai penyalagunaan anggaran penanganan Covid-19 desa Patani.

Dihubungi oleh awak media nasional nasional spionase-news.com via telpon namun belum ada balasan klarifikasi atas tuntutan Pemuda Mandiri Patani tersebut.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + thirteen =