SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Jasad bayi ditemukan di sungai Nipa – nipa Dusun Kampung Beru, Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng, Ahad (12/11/2023), sekira pukul. 14.00 wita.

Penemuan mayat bayi tanpa identitas ini mengejutkan warga Desa Tombolo.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si melalui Kasi Humas polres Bantaeng Iptu Amiruddin C, mengatakan jenazah bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Herlangga Bin Hari yang hendak pergi ke sungai.

Herlangga bersama dengan 3 ( tiga ) orang rekan santrinya di pondok pesantren ihya ulumuddin ini dengan maksud mencari air untuk digunakan mandi, setelah sampai di sungai mereka melihat sungai tidak mempunyai air ( kering), sehingga Lel. Herlangga berteman hendak kembali ke pondok.

“Jasad bayi ditemukan oleh Herlangga sementara dimakan oleh biawak, kemudian Herlangga mengusir biawak tersebut sambil menyampaikan kepada rekannya agar segera memberitahukan kepada warga,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasi Humas polres Bantaeng mengatakan warga yang melihat jasad bayi tersebut dalam keadaan terbungkus oleh kantong plastik berwarna merah.

Saat ditemukan jasad bayi ini diperkirakan meninggal sekitar 10 sampai 12 jam karena sudah terjadi pembusukan, ucap Iptu Amiruddin.

Kasus ini sudah dalam penanganan pihak kepolisan resor Bantaeng. Polisi yang datang ke lokasi yang dibantu oleh Bidan Desa Puskesmas Tombolo Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat ini proses penyelidikan sedang kami lakukan, beberapa orang saksi pun telah kita mintai keterangan,” papar Iptu Amiruddin.

Sementara itu, jasad bayi tersebut langsung dievakuasi ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Anwar Makkatutu guna proses pemeriksaan secara medis.

“Jasadnya masih di RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu dan selanjutnya dilakukan visum luar oleh Dr. Yuli, dengan hasil jenis kelamin tidak teridentifikasi karena dibagian kelamin sudah hilang diduga dimakan oleh biawak,” terangnya.

Sekitar pukul 19.00 wita, jenazah bayi tersebut dibawa ke Masjid Al-Hidayah Kampung Beru untuk di Shalati dan selanjutnya dimakamkan di pemakaman keluarga H. Uspu Dusun Kampung Beru Desa Tombolo Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng

Atas kejadian tersebut Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si di Wakili Kasi Humas Iptu Amiruddin Conde turut berdukacita dan prihatin atas penemuan mayat bayi yang tidak berdosa itu dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang.

“kami sedang berupaya mengungkap pelaku yang tega membuang bayinya,” tandasnya.

Laporan : Agen 022 Suarni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here