SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Divisi Humas Polri membuat program untuk mengenalkan polisi sebagai sahabat anak. Program tersebut dilaksanakan lewat penerbitan buku berjudul “Mengenal Polri dan Polisi Sahabat dan Pelindung Kita” dan dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia lewat polres masing-masing. Salah satunya melalui Polres Bone Polda Sulawesi selatan, Kamis (01/04/2021).

Rumah Baca Bhabinkamtibmas Desa Ulaweng Riaja Polsek Amali Polres Bone merupakan salah satu yang berkesempatan menerima Buku dari Polri tersebut.

Bertempat di Ruang Media Center Polres Bone (Rabu, 31/03/2021), Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra Muchtar, S.H menyerahkan secara langsung sejumlah 61 buah Buku kepada Brigpol Andi Parakkasi yang juga selaku Pendiri Rumah Baca Bhabinkamtibmas yang terletak di Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas di Dusun Kalakkang Desa Ulaweng Riaja Kecamatan Amali Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi selatan.

Ipda Rayendra menjelaskan sosialisasi Polisi sahabat ini bertujuan agar masyarakat khususnya anak-anak tidak takut kepada Polisi, menambah minat baca dan pengetahuan, menambah wawasan anak-anak terkait tugas-tugas Kepolisian dan yang terpenting adalah melaksakan Polisi Sahabat Anak, dimana hal ini merupakan pendekatan terhadap anak-anak dengan cara berinteraksi, bernyanyi dan menjelaskan tupoksi kepolisian sebagai pelindung dan sahabat bagi anak”. Jelas Ipda Rayendra.

“Harapan kami, dengan adanya tambahan buku dari Kepolisian ini diharapkan dapat melengkapi literasi masyarakat khususnya anak-anak di Rumah Baca Pak Bhabinkamtibmas sekaligus mendukung program untuk mengenalkan polisi sebagai sahabat anak” tambahnya

Sementara itu Brigpol Andi Parakkasi menyampaikan terima kasih kepada Polres Bone khususnya Bag Humas yang telah memberikan bantuan buku untuk Rumah Baca Pak Bhabinkamtibmas.

“Terima Kasih Komandan atas perhatian dan apresiasinya untuk Rumah Baca kami, Semoga Polri semakin Presisi dan dicintai semua kalangan tak terkecuali anak-anak, ” Ucapnya.

Armadewi, salah satu Siswa kelas 6 SD Binaan Rumah Baca Pak Bhabinkamtibmas juga menyampaikan hal yang sama. Armadewi mengaku bercita – cita jadi Polwan dan antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan Kepolisian.

“Terima Kasih Pak Polisi buku ini sangat berguna bagi kami” katanya.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here