SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Wakil Rakyat (DPRD) Toraja Utara prihatin terhadap keluhan warga terkait tidak disiplinya oknum tenaga pengajar dunia pendikan yang bertugas di SD Negeri 7 Baruppu Parodo Kabupaten Toraja Utara.

Keprihatinan warga terhadap proses belajar mengajar pendidikan terhadap oknum guru yang bertugas di sekolah tersebut telah disikapi salah satu wakil rakyat yang akan di sampaikan ke pemkab toraja utara dalam hal ini Dinas pendidikan.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Toraja utara Johni Sirande di Kantor Bupati Toraja utara, Rabu (14/2).

” Dirinya sudah menemui Plt Dinas Pendidikan Toraja Utara Daniel Silambi serta Kabid SD Yakob Palitak, Spd menyampaikan terkait keluhan yang ia dapatkan dari warga setempat yang prihatin melihat kondisi proses belajar mengajar yang ada disekolah SDN 7 Baruppu agar segera mendapatkan perhatian Disdik untuk menindaki oknum Guru tersebut, Tegasnya.

Lanjut Dewan terpilih periode 2014 – 2019 Keprihatinan Warga terhadap proses belajar mengajar pendidikan sekolah yang ada di SDN 7 Baruppu yang memiliki 9 RKB terdiri 6 pembangunan darurat ini jumlah siswa 80 orang dan 3 Tenaga pengajar (PNS) serta 6 PHT, di dapatkan saat melakukan pengawasan didaerah pemilhanya di kecamatan Baruppu.

Keterangan kondisi profil sekolah yang ia dapatkan dari salah satu kepala kampung Lembang Baruppu Parodo, kemudian dirinya berinteraksi dengan meluangkan waktu tinggal semalam untuk mendapatkan keluhan warga setempat.

Alhasil, saya melihat langsung jam 10 pagi guru yang ada belum melakukan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Bukan hanya oknum guru bahkan warga juga menyampaikan keprihatinan terhadap kehadiran Oknum Kepala Sekolah hanya datang berapa kali dalam setahun karena alasan infrastruktur jalan rusak, Ucapnya.

Secara terpisah, Plt Dinas Pendidikan Toraja Utara Daniel Silambi saat hendak dikomfirmasi dikantornya tidak berada di tempat lagi tugas daerah.

Pak Kadis tidak ada ditempat lagi tugas ke Makassar, ucap salah satu staf dinas pendidikan.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − seven =