SPIONASE-NEWS.COM,- RANTEPAO – Puluhan warga Pelanggan PDAM, berebutan antri untuk mendapatkan pasokan air dari mobil Tangki Perusahaan Air Daerah Minum (PDAM) di Tikala Kecamatan Tikala Kabupaten Toraja Utara Rabu (29/8).

Warga Tikala hingga saat ini kesulitan mendapatkan air dipicu dengan adanya ‘aksi blokir aliran sumber mata air dilakukan warga yang bermukim di sekitar mata air Salu Silaga, Kelurahan Sapan, Kecamatan Buntu Pepasan sejak Kamis (9/8/2018).

Penutupan aliran air yang dilakukan warga pasalnya kecewa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dan pihak PDAM yang tidak mengabulkan tuntutan masyarakat Sapan yang disepakati pada 5 Oktober 2016 .

Warga pelanggan PDAM keluhkan sudah 14 Hari kesulitan mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM akibat
aksi blokir aliran sumber mata air PDAM di Salu Silaga tersebut

Mereka untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan mencuci dan mandi, warga harus bersusah payah mengambil air disumur dengan mengunakan Jergen dan ember .

Warga berharap permasalahan ini bisa secepatnya di tangani Pemkab Toraja Utara, karena air bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat Torut, Ungkap salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Laporan : Agen Saldi (Trj)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + four =