SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Penyebaran Virus Corona atau lebih dikenal dengan nama Covid-19 yang semakin membuat meresahkan masyarakat di dunia, membuat seluruh aktivitas termasuk di Makassar berkurang, merebaknya issu tersebut Kemendikbud mengeluarkan Surat Edaran, dimana harus meliburkan sekolah dan aktivitas perkumpulan. Makassar, Selasa (17/03/2020).

Dengan adanya Surat Edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan meliburkan Kampus dan sekolah dan kegiatan belajar mengajar secara nasional selama 14 hari mulai Senin 16 Maret 2020.

Kementrian juga meminta siswa tidak banyak melakukan interaksi dengan banyak orang di luar.

Rektor Universitas Fajar (UNIFA) Dr.Muliyadi Hamid, SE.,M.Si juga mengeluarkan Surat Edaran No.106/B/R- UNIFA/II/2020 Tanggal 16 Maret 2020 yaitu seluruh Kegiatan Akademik didalam Kampus ditiadakan untuk sementara, Terhitung mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 04 April 2020, dan kegiatan Perkuliahan atau tatap muka dialihkan dengan menggunakan Pembelajaran Daring (on-line).

Untuk Itu seluruh Dosen yang mengampuh mata kuliah dipersilahkan menggunakan semua fasilitas pembelajaran daring yang tersedia dibawah koordinasi dan pengawasan Prodi masing-masing.

Kami ingin Makassar bebas Covid-19. Saya peduli hal ini, sehingga saya sebagai Rektor Universitas Fajar harus segera mengambil langkah bagaimana untuk mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19, Ungkap Rektor

Lanjutnya, Harapan saya dengan meliburkan seluruh aktifitas mahasiswa. Bukan berarti mahasiswa tidak melakukan apa-apa dirumah. Namun hal ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk terus melakukan kegiatan belajar, Meskipun didalam rumah.

Saya juga berharap semoga semua bisa cepat berlalu dan bisa normal kembali, kita semua bisa melakukan aktifitas kembali tanpa cemas dengan wabah Covid-19, Tegas Dr. Muliyadi.

Laporan : Agen 011 DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 17 =