SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Wakil Bupati Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Harap MTQ ke XXIV Dapat semakin Memperteguh Keimanan.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIV tingkat kabupaten Takalar tahun 2020 berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar ditandai dengan penabuhan gendang oleh Wakil bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos bersama Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sul-Sel H. Anwar Abubakar, Sabtu (14/3/2020) pagi.

MTQ ke XXIV ini Mengusung tema “Dengan MTQ ke XXIV Tingkat Kabupaten Takalar 2020, Kita Wujudkan Generasi Milenial Berjiwa Qur’an menuju Masyarakat yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat.

“Kegiatan yang setiap dua tahun dilaksanakan sebagai persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Selatan ini diikuti ratusan peserta dari sembilan kecamatan di Kabupaten Takalar, dan dibuka dengan iring-iringan defile dari setiap kecamatan.

Cabang lomba yang akan diperlombakan dalam MTQ ini yakni Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifzil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an dan Kaligrafi alqur’an.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos dalam sambutannya saat membuka secara resmi MTQ ini mengatakan bahwa salah satu upaya umat Islam dalam menjadikan al-Qur’an berfungsi demikian, ialah dengan melaksanakan MTQ.

Karena melalui MTQ, selain bertujuan untuk mensyi’arkan agama Islam, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan MTQ ke-XXIV ini sebagai momentum kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT,”katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan administrasi Pembangunan Setda. Kab. Takalar Drs. Andi Rijal Mustamin, Mm selaku Ketua Panitia MTQ ke XXIV tahun 2020 menjelaskan bahwa MTQ ini sebagai ajang Silaturrahim antar hafiz se Kabupaten Takalar serta adalah untuk memelihara, mengembangkan, dan/atau meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan/atau penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits; dan menjadikan al-Qur’an dan al-Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

Ketua DPRD Kab. Takalar Ir. Darwis Sijaya, Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM, Kepala Kemenag Kab. Takalar H. Junaidi Mattu, perwakilan Forkopimda serta para pejabat Teras Lingkup Pemkab. Takalar turut hadir dalam pembukaan MTQ ke XXIV.

Dalam pembukaan, dirangkaikan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat mangarabombang selaku juara satu MTQ ke XXIII tahun 2020 kepada Sekda Takalar selaku Pembina MTQ Kab. Takalar untuk diperebutkan kembali di ajang MTQ ke XXIV ini.

Laporan : Agen 082 SB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − fourteen =